Chubb Sediakan Perlindungan Terhadap Ancaman Cyber

44

JAKARTA-PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) meluncurkan solusi Cyber Enterprise Risk Management (Cyber ERM) di Indonesia, yang merupakan solusi mutakhir terhadap ancaman-ancaman cyber bagi bermacam-macam bisnis, mulai dari usaha kecil dan menengah hingga perusahaan multinasional.

Lebih dari sekedar polis sederhana, Cyber ERM dari Chubb disusun untuk memberikan solusi manajemen risiko dan pengendalian kerugian yang bersifat end-to-end bagi para nasabah: dari sebelum polis mulai berlaku dengan membantu nasabah memahami penyebab insiden cyber dan teknik pencegahannya; hingga menyediakan respons yang menyeluruh dan tepat waktu dalam hal terjadinya pelanggaran cyber melalui Cyber Incident Response Platform.

“Solusi-solusi tersebut penting untuk mengendalikan ancaman, membatasi potensi kerusakan dan mengelola reputasi nasabah,” ujar Direktur Utama Chubb, TaiKuan Ly.

Bagi para nasabah jelasnya, solusi Cyber ERM dari Chubb menawarkan manfaatmanfaat berikut:

Pertama, tim tanggap darurat 24/7 yang berdedikasi untuk membantu para nasabah yang tengah menghadapi krisis akibat insiden cyber yang dipertanggungkan.

Kedua, struktur dan bahasa polis yang sederhana, memadukan bagian-bagian utama dari manfaat perlindungan untuk pihak pertama dan manfaat perlindungan tanggung gugat pihak ketiga di dalam satu polis asuransi, termasuk: kerugian akibat gangguan usaha, pemulihan data, pemerasan cyber, tanggung gugat akibat insiden-insiden terkait kerahasiaan dan keamanan data pribadi, serta biaya-biaya yang dikeluarkan untuk menanggulangi krisis.

Ketiga, akses ke jaringan tenaga profesional dari seluruh dunia yang ahli di bidang risiko cyber, didukung dengan keahlian underwriter di Indonesia, sehingga tercipta rancangan perlindungan yang lebih efektif.

“Pada tahun 2017, kita menyaksikan sejumlah serangan cyber highprofile, termasuk serangan ransomware WannaCry yang kini dikenal luas. Di era transformasi teknologi ini, para pelaku usaha harus memiliki kesiapan dan kemampuan ketika pelanggaran cyber terjadi,” ucapnya.

Dia melanjutkan, “Cyber ERM dari Chubb bukanlah sekedar perlindungan asuransi. Cyber ERM tersebut adalah solusi menyeluruh yang dapat diandalkan oleh berbagai organisasi – terlepas dari ukuran, industri maupun lokasi – untuk mengelola dan merespons risiko-risiko terkait reputasi dan finansial yang ditimbulkan oleh ancaman cyber.

“Jaringan tenaga profesional Chubb dari seluruh dunia serta underwriter Chubb di Indonesia akan bekerja sama dengan nasabah-nasabah kami guna menghasilkan solusi-solusi yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik mereka,” pungkasnya.