CIMB Clicks Dukung Branchless Banking

Tuesday 3 Sep 2013, 2 : 27 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Layanan perbankan tanpa kantor cabang (branchless banking) yang dicanangkan Bank Indonesia, mendapat dukungan dari perbankan.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus mengembangkan jalur distribusi elektronik (alternate channel), termasuk CIMB Clicks (internet banking) untuk mensukseskan layanan ini.

Beragam fitur pun terus dikembangkan agar nasabah semakin terbiasa menggunakan layanan internet banking CIMB Niaga dalam melakukan transaksi perbankan.

Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo,  mengungkapkan, satu fitur terbaru yang telah dikembangkan dalam CIMB Clicks adalah fitur E-Notifikasi.

E-Notifikasi adalah fitur pendaftaran untuk SMS notifikasi yang ada di CIMB Clicks, dimana nasabah dapat menerima notifikasi untuk transaksi yang terjadi pada rekening nasabah yang didaftarkan E-Notifikasi.

Transaksi yang dikirimkan notifikasinya, lanjut Budiman, adalah transaksi debet/kredit yang terjadi dari seluruh channel yang ada di CIMB Niaga, terhadap rekening yang telah didaftarkan E-Notifikasi.

“Fitur ini sepertinya hal kecil.  Namun kami menerima banyak masukan bahwa ini berarti untuk para nasabah yang ingin selalu terinformasikan mengenai mutasi dan aktivitas transaksi mereka,” ujarnya.

“Fitur ini dibuat sedemikian rupa, sehingga notifikasi langsung dikirimkan ke ponsel yang telah didaftarkan untuk menerima mPIN CIMB Clicks. Nilai transaksi debit/kredit yang bisa didaftarkan ditentukan langsung oleh nasabah, mulai dari Rp1,” terang Budiman.

Hadirnya fitur E-Notifikasi ini melengkapi fitur serta layanan lainnya yang telah tersedia di dalam CIMB Clicks, seperti transfer ke rekening bank di seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, CIMB Niaga juga telah menggandeng perusahaan jasa pengiriman uang, Western Union untuk penerimaan dan pengiriman uang ke seluruh penjuru dunia, melalui CIMB Clicks.

Ini berarti, akses kirim dan terima uang melalui CIMB Clicks terbuka tidak hanya untuk rekening bank di seluruh dunia, tetapi juga 19 ribu lebih agen Western Union di Indonesia dan 494 ribu lokasi ritel di 200 negara dan kawasan.

Selain itu, fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah di CIMB Clicks adalah cek saldo dan mutasi rekening, transfer secara online ke seluruh bank di Indonesia, pembayaran tagihan (Telkom, seluler, kartu kredit, PLN, dan asuransi), serta isi ulang prabayar.

“Beragam fitur yang tersedia di dalam CIMB Clicks ini membuat nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi kapanpun, dan di manapun mereka berada. Kami ingin agar nasabah merasa aman, serta nyaman dalam bertransaksi.” kata Budiman

Per 30 Juni 2013, jumlah pengguna CIMB Clicks tercatat meningkat 22% dengan rata-rata jumlah peningkatan transaksi sebesar 25% dibandingkan dengan tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mendag: Diseminasi Informasi 12 Paket Kebijakan Akan Dilakukan Dengan Jujur

JAKARTA-Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I (membidangi komunikasi publik) Satuan Tugas

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

JAKARTA-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik