CIMB Niaga Bantu Korban Gempa Aceh

Tuesday 9 Jul 2013, 6 : 24 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-CIMB Niaga menggandeng dua lembaga masyarakat, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU  untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di dua kabupaten di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), masing-masing Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Bantuan dalam bentuk uang tersebut, digunakan untuk pengadaan kebutuhan sembako, dapur umum, pakaian dan selimut, serta water sanitation dan serambi nyaman atau shelter khusus bagi ibu hamil, balita, lansia, serta penyandang cacat dengan ketersediaan fasilitas yang memadai.

“Kami prihatin dengan apa yang telah terjadi di Aceh. Berangkat dari kepedulian tersebut, kami telah berkoordinasi dengan dua mitra kami, yaitu Al Azhar Peduli Ummat dan PKPU untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan ke masyarakat, khususnya di wilayah yang paling parah terkena dampak gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah,” kata Corporate Secretary CIMB Niaga Harsya Denny Suryo, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (9/7).

Denny berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam kondisi darurat, dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan sesegera mungkin.

Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir Juni 2013 lalu.

Denny menambahkan, peristiwa bencana alam yang terjadi di Aceh ini tidak dapat diprediksi.

Untuk itu, CIMB Niaga menghimbau ke masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk tetap waspada dan mengambil langkah-langkah antisipatif yang diperlukan guna menghindari dampak yang tidak diinginkan jika terjadi peristiwa serupa.

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat menyisihkan sebagian rezeki dan tenaga guna menolong masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah yang belum terjangkau bantuan,” tutup Denny.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keynote speech dalam acara Seminar Nasional Program Pendidikan Reguler Angkaran (PPRA) LXIV Lemhanas RI Tahun 2022, Selasa (11/10/2022)./Foto: ekon.go.id

Ekonom: Optimisme Pertumbuhan Ekonomi di Atas 5%, Itu Rasional

JAKARTA-Direktur Eksekutif Segara Institute Piter A. Redjalam mengungkapkan optimisme pemerintah
PT Samudera Indonesia Tbk

Konversi Utang, Jaya Agra Wattie Siap Gelar PUT Senilai Rp1,24 Triliun

JAKARTA-Manajemen PT Jaya Agra Wattie Tbk (JAWA) berencana melakukan penawaran