CIMB Niaga Catat Pembiayaan Kendaraan Bermotor Rp18,56 Triliun

Tuesday 27 Aug 2013, 10 : 29 am
by
ilustrasi

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk  telah menyalurkan pembiayaan untuk kendaraan bermotor sebesar Rp18,56 triliun hingga semester I-2013 atau meningkat 13% dibandingkan periode yang sama 2012, sebesar Rp16,37 triliun.

Head of Automotive Business CIMB Niaga Ernin Saleh mengungkapkan, adanya kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor dari waktu ke waktu, memberikan kontribusi bagi kenaikan pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga.

“Selain itu, biasanya nasabah lebih suka memanfaatkan fasilitas kredit dari bank untuk pemilikan kendaraan bermotor. Besarnya permintaan tersebut yang kami dukung dengan tersedianya produk pembiayaan yang menarik dan menguntungkan bagi nasabah, turut mendorong peningkatan outstanding pembiayaan kendaraan bermotor kami,” kata Ernin.

Ernin menjelaskan, CIMB Niaga menyediakan sejumlah produk unggulan pembiayaan kendaraan bermotor ke masyarakat.

Di segmen premium, misalnya, CIMB Niaga menyediakan produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury.

Cukup dengan melakukan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, skema ini memberikan kemudahan bagi nasabah yang hendak mengatur keuangan mereka untuk keperluan lainnya.

CIMB Niaga juga menyediakan skema pembiayaan lainnya disamping segmen premium.

Antara lain KPM Smart Balloon Payment, yaitu produk KPM yang memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, dimana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar.

Selain kedua produk tersebut, ada juga produk KPM Smart Reguler.

“Kemudahan tersebut juga dibarengi dengan tersedianya tingkat suku bunga yang kompetitif,” ungkap Ernin.

Lewat Anak Usaha

Selain melalui 585 kantor cabang CIMB Niaga (data per Juni 2013), lanjut Ernin, CIMB Niaga juga menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor melalui dua anak usahanya, yakni CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) dan Kencana Internusa Artha Finance (KITA Finance).

Per Juni 2013, CNAF telah menyalurkan pembiayaan kendaraan bermotor sebesar Rp12,94 triliun, naik 28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,11 triliun.

Adapun KITA Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,17 triliun, naik 45% dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp1,50 triliun.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus memberikan solusi terbaik dengan menyediakan berbagai skema pembiayaan inovatif di samping melakukan kerjasama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan dealer resmi dari berbagai merek.

“Dengan demikian, kami berharap tetap dapat mencatatkan pertumbuhan positif untuk pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga,” tutup Ernin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MNCN Lepas Saham ke Scotts Capital Senilai Rp513 Miliar

JAKARTA-PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengumumkan, perseroan telah melaksanakan Penambahan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, pengambil alihan 51 persen saham PT Freeport Indonesia (FI) dari Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, yang diresmikan dalam penandatangan perjanjian divestasi, Kamis (27/9) sore, bukan proses yang mudah.

DJP Beri Penghargaan Pegawai Dengan Kinerja Terbaik

JAKARTA-Setiap tahun Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan Penghargaan Kinerja Pegawai