CIMB Niaga Gandeng Pelindo III untuk Layanan BizCard

Tuesday 19 Feb 2013, 7 : 18 am
by

BANJARMASIN- Bank CIMB Niaga melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pelindo III (Persero) untuk layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions, berupa BizCard dan e-Tax Payment . Pelindo III merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas serta bertanggung jawab atas pengelolaan pelabuhan umum di tujuh wilayah provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. “Untuk tahap awal, layanan BizCard dan e-Tax Payment ini, diterapkan di Pelindo III cabang Banjarmasin,” ujar  Head of Sales & Distribution III CIMB Niaga, Robby Mondong,   dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (19/2).

Dia mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, Pelindo III mempunyai cakupan area yang cukup luas di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu, Pelindo III cabang Banjarmasin bisa memanfaatkan layanan BizCard, yaitu layanan private label card yang diterbitkan  CIMB Niaga dalam bentuk cashless solutions. Layanan ini mampu meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi  proses pengeluaran barang di pelabuhan  antara Pelindo III cabang Banjarmasin dengan para pengguna jasanya.

Robby menambahkan, selain layanan BizCard, Pelindo III cabang Banjarmasin juga dapat memanfaatkan layanan e-Tax Payment yang dapat mempermudah dan memperlancar bisnis Pelindo III cabang Banjarmasin, khususnya dalam hal pembayaran pajak secara online melalui internet banking untuk korporasi, yaitu BizChannel@CIMB. “Melalui e-Tax Payment ini, Pelindo III cabang Banjarmasin dapat memanfaatkan layanan perbankan yang lebih efisien, aman, akurat, dan nyaman, karena sistem  CIMB Niaga  langsung terhubung dengan kantor pajak dan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time on-line,” terang Robby.

Selain dua layanan tersebut, CIMB Niaga juga  menyediakan beragam fasilitas dan layanan Cash Management unggulan, seperti pembayaran gaji pegawai, account sweeping, virtual account, dan sejumlah layanan lainnya yang bisa mempermudah nasabah dalam pengelolaan keuangannya, sehingga menjadi lebih efisien dan efektif. “Semua itu menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabahnya,” Robby menerangkan.

Sementara itu, Toto Heli Yanto, General Manager Pelindo III cabang Banjarmasin menyambut baik kerjasama ini. Menurut Toto, pertimbangan Pelindo III dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga antara lain faktor pengalaman serta jumlah jaringannya yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air. Sebagai satu bank besar di Tanah Air, lanjut Toto, pihaknya percaya, CIMB Niaga akan berupaya seoptimal mungkin dalam memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya, khususnya kepada Pelindo III cabang Banjarmasin. “Salah satu keuntungan kami dalam menggunakan layanan e-Tax Payment dan BizCard CIMB Niaga adalah pertimbangan efektifitas, keamanan, keakuratan, serta kenyamanan yang mampu mempersingkat waktu dalam memproses transaksi di pelabuhan,” ungkap Toto.

Dengan demikian, lanjut Toto, dari sisi bisnis hal ini sangat menguntungkan. Karena dengan proses pembayaran yang cepat dan aman, berarti semakin banyak permintaan customer yang bisa dilayani oleh Pelindo III. “Sehingga secara otomatis, dapat meningkatkan bisnis kami secara keseluruhan,” kata Toto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Memasuki Ramadhan, Ribuan Miras Dimusnahkan

DEPOK-Memasuki bulan Ramadan Pemerintah Kota Depok, Dandim 0508 Depok, Polresta

Wakil Rais Aam PBNU: Mahfud MD Berpotensi Jadi Capres 2024

JAKARTA-Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Afifuddin Muhajir berpesan agar agenda