CIMB Niaga Kelola Cash Managemen Pelindo III Semarang

Tuesday 7 May 2013, 4 : 41 pm
by

SEMARANG-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) mengembangkan layanan CIMB Niaga Cash Management Solution-nya, dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) untuk layanan BizCard dan e-Tax Payment. Layanan BizCard yang akan dipergunakan Pelindo III TPKS ini, melengkapi layanan CIMB Niaga yang dipergunakan oleh Pelindo III TPKS dalam hal kegiatan pembayaran pajak (e-Tax Payment).

Head of High End II Commercial Banking CIMB Niaga Ign. Koeswidyantoro,  mengungkapkan, sebagai salah satu perusahaan negara terbesar di Indonesia yang bergerak di sektor perhubungan, khususnya dalam hal pengelolaan pelabuhan umum, Pelindo III TPKS bisa memanfaatkan layanan BizCard dari CIMB Niaga untuk mendukung kegiatan bisnisnya. Terutama dalam penyediaan beragam layanan  terhadap customernya, yaitu perusahaan Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL).

BizCard merupakan layanan private label dari CIMB Niaga dalam bentuk cashless solution yang berfungsi untuk membantu pengelolaan kegiatan transaksi perusahaan. “Melalui penggunaan BizCard, Pelindo III TPKS bisa meningkatkan pelayanan serta memberi kemudahan dalam proses bertransaksi yang akan memudahkan proses pengeluaran barang di pelabuhan kepada para pengguna jasanya,” kata Koeswidyantoro.

Koeswidyantoro menambahkan, layanan BizCard akan semakin memberikan value added services bagi Pelindo III TPKS dalam memperlancar dan mempercepat proses bisnis mereka, serta melengkapi beragam kemudahan lainnya yang telah berjalan saat ini dalam rangka menunjang kegiatan operasional sehari-hari.

 

Adapun layanan e-Tax Payment melalui BizChannel@CIMB yang telah dijalankan sebelumnya, lanjut Koeswidyantoro, sangat meningkatkan efisiensi, efektifitas, keamanan, keakuratan dan kenyamanan. “Karena layanan e-Tax Payment CIMB Niaga terhubung langsung dengan kantor pajak untuk mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time on-line,” terang Koeswidyantoro.

Sementara itu, Sumarzen Marzuki, General Manager Pelindo III TPKS mengatakan, pertimbangan Pelindo III khususnya Terminal Petikemas Semarang dalam menjalin kerjasama dengan CIMB Niaga antara lain karena faktor pengalaman serta jumlah jaringannya yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air. Pihaknya percaya, sebagai satu bank besar di Tanah Air, CIMB Niaga akan berupaya seoptimal mungkin dalam memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya.

Sumarzen menambahkan, salah satu keuntungan Pelindo III TPKS dalam menggunakan layanan BizCard CIMB Niaga adalah faktor efektifitas, keamanan, keakuratan, serta kenyamanan yang mampu mempersingkat waktu dalam memproses transaksi di pelabuhan. “Selain itu, dengan BizCard CIMB Niaga mampu menjawab dan mendukung kegiatan operasional Terminal Petikemas Semarang yang non stop 24 jam termasuk proses transaksi keuangan, di mana hal ini sesuai dengan salah satu misi Pelindo III yaitu menjamin penyediaan jasa pelayanan prima melampaui standar yang berlaku secara konsisten,” kata Sumarzen.

 Oleh karena itu, lanjut Sumarzen, hal ini sangat menguntungkan dari sisi bisnis. Karena dengan proses pembayaran yang cepat dan aman, berarti semakin banyak permintaan customer yang bisa dilayani oleh Pelindo III. “Sehingga secara otomatis, dapat meningkatkan bisnis kami secara keseluruhan,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tidak Didukung Rachmawati, Teguh Bilang, Itu Tanda Sayang

JAKARTA-Bakal calon gubernur DKI Jakarta Teguh Santosa menemui pendiri Universitas

Dukung Prinsip HAM Perikanan, KKP Gandeng Plan Indonesia

JAKARTA-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Pusat Pelatihan dan Penyuluhan