CIMB Niaga Syariah Buka Kancab di Mataram

44

MATARAM-Unit usaha syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (”CIMB Niaga Syariah”) menggelar acara silaturahim dan syukuran atas pembukaan Kantor Cabang Syariah  di Jl Ruko Pejanggik No. 128, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembukaan Kantor Cabang Syariah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan CIMB Niaga Syariah. Selain itu, acara silaturahim dan syukuran dilakukan untuk  mempererat hubungan dan tali silaturahim dengan masyarakat Mataram terutama nasabah dan mitra usaha CIMB Niaga Syariah.

Menurut Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga, Handoyo Soebali, Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki potensi pengembangan perbankan syariah yang besar. ’’Untuk dapat menjawab minat masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan syariah, kami hadir di Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagai jawaban melalui pembukaan KCS baru ini,’’ kata Handoyo. Selain di Mataram, maka efektif per 19 Maret 2013, CIMB Niaga Syariah juga telah mengoperasikan Kantor Cabang Syariah terbaru yang berlokasi di Batam.

Perluasan jaringan melalui pembukaan Kantor Cabang Syariah baru, lanjut Handoyo, merupakan bagian dari strategi bisnis CIMB Niaga memperbesar skala bisnis syariah (sharia business scaling up) melalui penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM). “Tujuannya agar CIMB Niaga Syariah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat melalui penawaran seluruh produk dan layanan Syariah yang lengkap dan memiliki kualitas setara dengan produk dan layanan perbankan induknya, dan lebih baik dari industri perbankan syariah pada umumnya”, ungkap Handoyo.

Dengan diresmikannya Kantor Cabang Syariah Mataram ini serta mulai beroperasinya Kantor Cabang Syariah di Batam, CIMB Niaga Syariah kini memiliki 29 Kantor Cabang Syariah (KCS), 1 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) dan 554 Office Channeling/OC (layanan perbankan konvensional dan syariah dalam satu atap), yang tersebar di 18 provinsi dan 89 kota besar di Tanah Air.

 

Dari sisi kinerja, lanjut Handoyo, CIMB Niaga Syariah terus menunjukkan performa positif dari tahun ke tahun. Berdasarkan data publikasi per 31 Desember 2012, aset CIMB Niaga Syariah meningkat 72% dari Rp5,26 triliun di 2011 menjadi Rp9,07 triliun di 2012. Pembiayaan CIMB Niaga Syariah juga tumbuh signifikan sebesar 133% dari Rp3,27 triliun di 2011 menjadi Rp7,63 triliun di akhir 2012. Adapun dana pihak ketiga CIMB Niaga Syariah meningkat 69% dari Rp4,14 triliun di 2011 menjadi Rp6,99 triliun pada akhir 2012.