CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan Banking Service Excellence Award 2013

65

Press Release

Selasa, 18 Juni 2013

CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan Banking Service Excellence Award 2013

JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga Syariah”) menerima sejumlah penghargaan dalam Banking Service Excellence Award 2013 yang diselenggarakan Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI), akhir pekan lalu di Jakarta. Berdasarkan survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM)” yang dilakukan MRI, CIMB Niaga Syariah berhasil menempati posisi kedua untuk kategori pelayanan prima diantara unit usaha syariah di Indonesia. Peringkat ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat kelima. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga meraih peringkat pertama untuk kategori ATM; peringkat kedua untuk kategori Customer Service dan peralatan banking hall; peringkat ketiga untuk kategori teller, telpon, kenyamanan ruangan, dan toilet; serta peringkat keempat untuk kategori satpam.
Tahun ini, survei BSEM dilakukan di sejumlah kota besar, yaitu di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan Solo. Pengukuran BSEM didasarkan pada parameter yang telah dikembangkan oleh MRI berdasarkan riset yang telah dilakukan selama bertahun-tahun yang diambil dari ekspektasi nasabah, pengalaman mengukur kualitas pelayanan perbankan, dan masukan dari bank-bank sendiri.
U. Saefudin Noer, Head of Syariah Banking CIMB Niaga mengungkapkan, keberhasilan CIMB Niaga Syariah meraih penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh karyawan/ti CIMB Niaga, khususnya CIMB Niaga Syariah, yang secara konsisten terus meningkatkan pelayanan serta mengembangkan produk-produk perbankan bagi masyarakat, khususnya nasabah setia CIMB Niaga Syariah.
“Penghargaan ini juga menjadi wujud apresiasi masyarakat atas kualitas pelayanan yang diberikan oleh CIMB Niaga Syariah. Kedepan, penghargaan ini akan semakin memacu semangat dan kerja keras seluruh karyawan/ti CIMB Niaga Syariah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, sebagai wujud komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Saefudin.

 

 

 

 

 

Tentang CIMB Niaga Syariah

 

CIMB Niaga Syariah adalah unit usaha syariah (UUS) CIMB Niaga untuk merespon perkembangan bisnis perbankan syariah Indonesia dan tingginya permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan universal yang inovatif, lebih aman dan menguntungkan. Untuk mendukung layanan berkualitas, CIMB Niaga Syariah memadukan keunggulan teknologi dan keragaman produk dengan kualitas layanan tinggi (excellent service quality). Transaksi perbankan yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah bersifat universal, aman, nyaman, tenteram, serta adil bagi seluruh pihak.

 

 

 

Upaya CIMB Niaga Syariah dalam melayani kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah bagi masyarakat juga membuahkan apresiasi. Sepanjang tahun 2012, CIMB Niaga Syariah memperoleh sejumlah penghargaan dan apresiasi dari masyarakat atas kinerja positifnya. Penghargaan yang diterima tersebut adalah “Predikat Sangat Bagus” dalam Infobank Sharia Finance Award 2012 versi Majalah Infobank, pada 4 Oktober 2012. Majalah Infobank kembali memberikan penghargaan kepada CIMB Niaga Syariah pada bulan November 2012 untuk kategori “Best Index for UUS” dalam Digital Brand of The Year 2012. Di awal tahun 2013 CIMB Niaga Syariah meraih posisi 5 besar TOP BRAND versi Majalah Marketing-Frontier untuk produk Tabungan iB Xtra.

 

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga meraih tiga Banking Service Excellence Award (BSEA) 2012 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan majalah Infobank yang dipublikasikan pada Mei 2012. Ketiganya adalah bank syariah dengan ATM terbaik kedua dan teller terbaik kedua. Adapun berdasarkan penilaian keseluruhan, CIMB Niaga Syariah menempati peringkat lima dari 35 pelaku perbankan syariah. Sebelumnya, pada 25 Januari 2012, CIMB Niaga Syariah juga memperoleh penghargaan berupa Service to Care Champion 2012 award dalam kategori tabungan syariah dari Markplus dan majalah the Marketeer. Untuk kategori yang sama, pada 28 Februari 2012, UUS CIMB Niaga ini juga mendapatkan Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) dari Majalah Infobank dan Markplus.

 

Adapun penghargaan lainnya adalah CIMB Niaga Syariah meraih peringkat 1 dari 34 pelaku perbankan syariah dalam 3 kategori Indonesian Bank Loyalty Index (IBLI) 2012. Ketiganya adalah Customer Satisfaction Index, Customer Transaction Index, dan Customer Partnership Index. Adapun berdasarkan penilaian keseluruhan, CIMB Niaga Syariah menempati peringkat 3 dalam kategori Overall Loyalty Index dengan skor 72,7% yang lebih baik dari peringkat 9 pada 2011. Pemeringkatan IBLA didasarkan pada survey loyalitas nasabah simpanan oleh Majalah Infobank bekerjasama dengan Markplus yang dipublikasikan pada Januari 2012.

 

Belum lama ini, CIMB Niaga Syariah juga berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) 2013 untuk kategori Saving Account of Islamic Banking dari Majalah Infobank dan MarkPlus Insight.

 

 

 


Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel:  +62-21 546 0555 ext. 46019
Fax: +62-21 252 6749
Website: www.cimbniaga.com