Citi Bantu Citilink Terima Pembayaran Tiket di Kantor Pos

Tuesday 4 Jun 2013, 7 : 30 pm
by

JAKARTA-Penumpang Citilink kini dapat melakukan pembayaran tiket di seluruh kantor pos (PT Pos Indonesia) di Indonesia dengan bantuan sistem pembayaran Citi Indonesia. Terobosan ini akan semakin mempermudah penumpang Citilink dalam melakukan pembayaran tiket dan juga diharapkan untuk mendongkrak kinerja Citilink sebagai salah satu maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia. “Kami melihat bahwa masih dibutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur,” jelas Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, di Jakarta, Selasa (4/6).

Citilink Indonesia adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).  “Melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia dan Citi Indonesia, pelanggan Citilink sekarang dapat dengan mudah melakukan pembayaran tiket di lokasi kantor pos terdekat,” jelas dia.

Sementara itu, Citi Country Officer Indonesia, Tigor M Siahaan, mengatakan Citi selalu hadir dengan berbagai inovasi untuk memfasilitasi kebutuhan nasabahnya, baik perusahaan maupun perorangan, agar dapat melakukan transaksi keuangan dengan nyaman namun efisien.

Melalui fasilitas pembayaran ini, kata dia Citi Indonesia membantu Citilink dalam proses pengelolaan dan penerimaan dana masuk dilengkapi dengan laporan yang terinci. Upaya ini merupakan solusi dari cash management yang menjadi bagian dari lini bisnis Citi Treasury and Trade Solutions di Indonesia. Harapan kami adalah, bersama Citi, Citilink dapat terus fokus untuk mengembangkan bisnisnya sebagai maskapai LCC terkemuka di Indonesia.”

 

Pos Indonesia kini memiliki infrastruktur jejaring yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 4.500 Kantor pos online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar di Indonesia. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi.

PT Pos Indonesia juga menekankan atas jaringan dan keberadaannya di seluruh Indonesia yang menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh instansi atau organisasi lain di Indonesia. PT Pos Indonesia  mengundang dan menantikan kedatangan para penumpang Citilink untuk melakukan pembayaran tiket di seluruh titik layanan Pos Indonesia.

Setelah menerima pembayaran dari penumpang Citilink, Pos Indonesia akan melakukan proses konfirmasi pembayaran secara real time dan online yang kemudian digunakan Citilink untuk menerbitkan tiket penumpang pada saat itu juga (real time). Dalam waktu dekat, fasilitas pembayaran yang sama juga bisa digunakan oleh agen perjalanan (travel agent) untuk melakukan pembayaran tiket.

Hingga saat ini, Citilink telah mengoperasikan 29 pesawat untuk melayani 31 rute domestik dengan 22 kota tujuan dan 140 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia. Citilink juga menargetkan untuk mendatangkan 10 pesawat Airbus A320 setiap tahunnya hingga pada akhir 2015, Citilink akan memiliki 50 pesawat untuk memperluas jaringan layanan di Indonesia.  “Kerja sama dengan Citi Indonesia dan Pos Indonesia merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Citilink untuk terus tumbuh dan berkembang guna memenuhi kebutuhan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC,” ujar Arif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tingginya Demand Dollar AS

JAKARTA-Nilai tukar rupiah pada perdagangan Kamis (1/8) diperkirakan kembali tertekan

WEGE Siap Bagi Dividen Rp42,8 Miliar

JAKARTA-Para pemegang saham PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE)