Citi Country Officer baru untuk Filipina

Wednesday 17 Apr 2013, 3 : 33 pm
by

Untuk Diterbitkan Segera                                                                                            

Citigroup Inc. (NYSE: C)

17 April 2013

 

 

Citi Country Officer baru untuk Filipina

 

Manila – Citi mengumumkan penunjukkan Batara Sianturi sebagai Citi Country Officer (CCO) untuk Filipina dan Filipina/Guam Cluster Head, dimana ia akan bertanggung jawab atas semua bisnis Citi di pasar ini. Penunjukkan ini, yang harus terlebih dahulu disetujui oleh badan regulator, akan berlaku per tanggal 1 Juni 2013.

Batara Sianturi akan menggantikan Sanjiv Vohra yang akan kembali ke India. Sanjiv Vohra telah memimpin Citi Filipina sejak bulan November 2005. Selama hampir delapan tahun, Sanjiv telah mencetak rekor kesuksesan bisnis corporate dan consumer banking di negara tersebut. Selama masa jabatannya, Filipina menjadi rumah bagi beberapa Citi Centers of Excellence di berbagai kegiatan bisnis, yang telah meningkatkan jumlah karyawan Citi di negara tersebut.

Sebagai CCO, Batara Sianturi akan memegang peranan penting dalam melindungi dan memimpin keberadaan Citi di Filipina. Peran CCO merupakan cerminan pemangku kepentingan utama Citi di negara tersebut dan juga di seluruh jaringan global Citi.

Batara Sianturi saat ini menjabat sebagai CCO Hungaria dan Cluster Head Hungaria dan 12 negara lainnya di daerah Balkan & Baltic yang terletak di Eropa Timur bagian tengah. Dalam menjalankan tugasnya, Batara akan melapor kepada Michael Zink, ASEAN Head and Citi Country Officer, Singapura.

Batara bergabung dengan Citi Indonesia sebagai Management Associate pada tahun 1988 dan telah menduduki beberapa posisi penting di Consumer Audit, Operations dan Finance. Penunjukkan seniornya meliputi sebagai Consumer CFO, Overseas Mortgage

Head di Australia, Branch Network & Sales Director, Retail Banking Director dan Marketing Director for Retail Banking and Credit Cards di Australia dan Indonesia.

Batara kemudian pindah ke Hungaria pada tahun 2005 sebagai Consumer Business Manager sebelum mengambil peran yang lebih besar sebagai CCO di tahun 2007 dan selanjutnya mengambil peran Cluster Head di tahun 2008.

Batara mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, dimana dia memperoleh gelar MBA, Finance dari Universitas St John dan gelar Master Teknik Kimia dari Stevens Institute of Technology, serta gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Kimia dan Ilmu Polimer dari Universitas Case Western Reserve.

# # #

Tentang Citi

Citi, perusahaan finansial terkemuka di dunia, memiliki sekitar 200 juta nasabah dan memiliki transaksi bisnis di lebih dari 160 negara dan wilayah yurisdiksi. Citi menawarkan beragam produk dan layanan finansial kepada konsumen, korporasi, pemerintahan dan institusi. Produk-produk tersebut, mencakup perbankan ritel dan kredit, perbankan korporasi dan investasi, perdagangan sekuritas, jasa transaksi, serta wealth management.

Informasi lengkap dapat diperoleh diwww.citigroup.com| Twitter: @Citi |

YouTube:www.youtube.com/citi|Blog:http://new.citi.com| Facebook:www.facebook.com/citi| LinkedIn:www.linkedin.com/company/citi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Siap Teken Perpres Zakat Bagi ASN

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kepada para Muzakki (orang-orang yang

TGB Zainul Majdi Nilai Ganjar-Mahfud dan Muhammadiyah Ada Kesepahaman

JAKARTA-Dialog terbuka yang digelar Perserikatan Muhammadiyah dengan menghadirkan Capres Ganjar