Citi dan OPIC Biayai Kredit Mikro di Indonesia

Tuesday 2 Oct 2012, 1 : 26 pm
by

JAKARTA – Dua lembaga keuangan internasional, Citi Indonesia dan Overseas Private Investment Corporation (OPIC) siap mengembangjan pembiayaan sektor mikro, terutama mendukung permodalan pengusaha mikro dan pengusaha kecil di Indonesia.

“Pinjaman ini akan dicairkan dalam 2 periode dengan jangka waktu 6 bulan dan merupakan yang kedua dari Citi dan OPIC bagi sektor keuangan mikro di Indonesia, dan secara global merupakan bagian dari inisiatif bersama Citi dan OPIC untuk mendukung kredit usaha mikro di negara-negara berkembang di seluruh dunia,” kata President and CEO OPIC Elizabeth Littlefield di Jakarta, (2/10).

Menurut Elizabeth, sebagai penyedia jasa kepada institusi keuangan mikro, Bank Andara merupakan agen pendorong bagi rumah tangga berpendapatan rendah dan pengusaha kecil di daerah pedesaan Indonesia.

“Kami percaya inovasi Bank Andara dalam memanfaatkan teknologi merupakan cara yang tepat dalam memberikan akses kepada pengusaha mikro dan pengusaha kecil di Indonesia yang masih kekurangan layanan keuangan dasar,” tambahnya.

Selain itu, kata Elizabeth, dengan memanfaatkan layanan manajemen perbendaharaan (treasury management services), Bank Andara akan dapat mendukung dan membantu institusi keuangan mikro di Indonesia dalam mengelola bisnis dengan lebih baik lagi.

Don't Miss

Anak Usaha Humpuss Maritim Beli Kapal Senilai Rp4,5 Miliar

JAKARTA-PT Humpuss Transportasi Curah (HTC), anak usaha PT Humpuss Maritim

DPD RI Utamakan Kepentingan Daerah, Bukan Sektoral

JAKARTA-Dewan Perwakilan daerah (DPD) RI merupakan lembaga representasi daerah yang