Co-Branding Wonderful Indonesia, Menpar Mentori Sopir Blue Bird

44
Menteri Pariwisata Arief Yahya

JAKARTA-Program kerjasama Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Blue Bird Group, langsung di-follow up Menteri Pariwisata Arief Yahya. Salah satunya, diimplementasikan melalui Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA) Training for the Trainer Program for Blue Bird Drivers.

Program tersebut akan digelar di Kantor Pusat PT Blue Bird, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

Menteri Arief Yahya turun langsung menjadi salah seorang mentor pada program tersebut. “Sesuai janji saya dua bulan lalu. Nanti saya sendiri yang bakal menjadi mentor di kelas pertama program pelatihan ini,” kata Menpar Arief Yahya.

Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA) Training for the Trainer Program for Blue Bird Drivers itu adalah pelatihan bagi calon pelatih pengemudi Blue Bird Group. Para sopir ini akan menjadi ujung tombak pariwisata Indonesia. Jumlahnya ada 100 orang.

Nantinya, para pengemudi ini akan dijadikan satgas pelatih bagi rekan-rekannya. Mereka diberikan pembekalan mengenai hospitality dan pengetahuan pariwisata. Menjadi konsultan destinasi pariwisata Indonesia.

“Saat para wisatawan datang, selain imigrasi, mereka akan menemui para pengemudi. Karenanya, driver Blue Bird harus lebih tahu destinasi Indonesia dibanding siapapun. Karena, merekalah yang pertama kali bertemu turis dan mengantarkan ke hotel atau destinasi-destinasi di Indonesia,” ujar Arief Yahya.

Materi pelatihan akan di bagi menjadi tiga aspek. Yakni service key success factor, customer contact point, serta service level agreements. Lewat materi-materi ini, para pengemudi Blue Bird diharapkan dapat mengimplementasikannya di lapangan.