Commonwealth Life Galang Dana Bagi Pejuang Kanker Payudara

Commonwealth Life Galang Dana Bagi Pejuang Kanker Payudara

0
BERBAGI

JAKARTA-Angka kematian akibat kanker payudara setiap tahun semakin meningkat. Berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI 2015, menyebutkan secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia pada 2013 diperkirakan mencapai hampir 350.000 orang, lebih dari 61 ribu orang merupakan penderita kanker payudara.

Commonwealth Life senantiasa menunjukkan kepeduliannya dengan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Commonwealth Life Fight Against Breast Cancer yang meliputi kegiatan seminar edukasi kanker payudara, fund raising (galang dana) melalui rangkaian program, serta partisipasi dalam acara Jakarta Goes Pink (JGP) 2016 dan pemutaran film Pinky Promise. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Inklusi Keuangan

Sejak 2013, Commonwealth Life secara aktif berpartisipasi sebagai salah satu sponsor pada Jakarta Goes Pink (JGP) yang tahun ini akan diadakan pada Sabtu (09/10) di Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara.

Kegiatan ini diperingati dalam rangka Breast Cancer Awaraness Campaign yang diperingati setiap Oktober untuk memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara. Pada acara tersebut Commonwealth Life menghadirkan  stand yang memberikan informasi mengenai early prevention dan mendukung pola hidup sehat melalui pembagian buah-buahan segar kepada para pengunjung.

Commonwealth Life juga mengadakan Fund Raising melalui aktivitas di media sosial dalam program pink heroes. Kampanye ini bertujuan untuk membantu keluarga penderita kanker payudara khususnya anak-anak yang masih dalam usia produktif (usia sekolah). “Alasan dibalik lahirnya digital campaign ini adalah keinginan untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak yang ibunya merupakan penderita kanker payudara yang sudah mensupport, merawat dan menjaga keluarga mereka. Kami ingin membantu masa depan pendidikan anak-anak mereka,” ujar Associate Director Operations Commonwealth Life, Denny Karim dalam keteranganya di Jakarta, Senin (10/10).

Menurutnya, publik dapat turut berpartisipasi dengan mengunjungi www.ilivesafe.co.id serta klik tombol “support” yang tersedia. Dari setiap 250 support yang terkumpul akan diwujudkan dalam bentuk dana pendidikan untuk 1 anak. “Informasi mengenai program ini juga bisa ditemukan lewat social media Perusahaan di Facebook, Twitter, dan Instagram @CommLifeID serta corporate website www.commlife.co.id,” ujarnya. commonwealth10-1

Dia menjelaskan, kegiatan fund raising lainnya juga dilakukan dan hasilnya didonasikan ke Yayasan Daya Dara Indonesia untuk meringankan beban keuangan para penderita kanker payudara.  Hal ini menunjukkan komitmen Perusahaan dalam  mendukung kegiatan yang mengkampanyekan pentingnya kesehatan masyarakat, terutama bagi wanita Indonesia yang memiliki peranan sentral dalam keluarga.

Commonwealth Life memiliki program COMM CI 50 Plus yang merupakan asuransi tambahan dengan manfaat berupa pembayaran Uang Pertanggungan jika Tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 53 penyakit kritis.

Produk ini juga memberikan manfaat tambahan Uang Pertanggungan 50% untuk 10 penyakit kritis utama, termasuk penyakit kanker payudara. Anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) juga memiliki program COMM CI Early Payout yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial kepada Nasabah dengan pembayaran manfaat lebih awal untuk kondisi medis di stadium awal dan berjenjang hingga kondisi medis stadium lanjut.

Manfaat ini bisa digunakan untuk kemoterapi, radiasi dan pengobatan kanker stadium awal dengan nilai Uang Pertanggungan 25% untuk stadium awal, 50% untuk stadium lanjut dan 100% untuk stadium akhir.

Dia mengatakan produk-produk asuransi jiwa komprehensif dan kegiatan ini menunjukan komitmen perusahaan untuk mensosialisasikan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara. Serangkaian kegiatan ini juga merupakan bukti dukungan Perusahaan kepada program Inklusi Keuangan Untuk Semua yang berlangsung dari 3 – 31 Oktober 2016.

Program ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya industri asuransi nasional.Commonwealth Life percaya akan pentingnya edukasi yang berkesinambungan demi meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk berasuransi. “Mari berasuransi agar kita dapat mewujudkan masa depan sejahtera,” pungkasnya.