Daktronics’Led Display di BEI: Lokasi Prestisius Produk Paling Premium

174

JAKARTA-Gedung Bursa Efek Indonesi (BEI) di kompleks Sudirman Central Business District (SCBD) belakangan ini nampak lain. Gedung di Segitiga Emas Jakarta itu lebih gemerlap dan wah. Tak kalah dengan gedung-gedung di kota metropolitan dunia, seperti di Time Square New York.

Pada sisi gedung BEI, menghadap Jalan Sudirman, nampak layar besar (big screen) LED Daktronics berukuran 15,36 m (tinggi) x 7,68m (lebar) sebagai media iklan.

“Ini bukan hanya lokasi yang strategis, tapi prestisius untuk pemasangan media iklan LED Screen Display. Karena itu LED Screen Display yang digunakan di gedung ini haruslah yang paling premium yang menghasilkan gambar atau visual berkualitas tinggi. Ya, itu dari Daktronics LED Display yang terkenal di dunia,” ungkap Presiden Direktur PT. Media Indra Buana (MIB) Nyomananda di Jakarta, Rabu (25/10).

MIB adalah perusahaan periklanan luar ruang yang jadi pioner penggunaan LED Display sebagai media iklan luar ruang di Indonesia.

MIB mendapatkan kepercayaan dari perusahan-perusahaan besar sebagai kliennya karena reputasi profesionalismenya dalam industri penyelenggaraan iklan luar ruang di Indonesia, Jakarta khususnya.

Menurut Nyomananda, penggunaan Daktronics LED Display yang berkualitas nomor 1 di dunia sebagai media iklan luar ruang memberikan sejumlah benefit.

Adapun manfaatnya antara lain: Pertama, tentu sebagai media tayang iklan; Kedua, karena kualitas media display-nya premium yang menghasil kualitas visual bermutu tinggi, maka akan memperkuat citra positif dari produk atau jasa yang diiklankan dan bersamaan dengan itu memperkuat citra positif perusahaan klien; Ketiga, kecanggihan teknologinya memungkinkan penayangan iklan interaktif manakala diperlukan; Keempat, memperkuat citra positif dari gedung/bangunan dan kawasan tempat pemasangan Daktronics  LED Display tersebut; dan Kelima, memperkuat citra positif Jakarta sebagai ibukota Negara dan kota metropolitan.

“Media luar ruang itu adalah jendela kota. Kita mengatakan New York itu sebagai kota modern yang maju dengan melihat banyaknya LED Display yang terpasang pada bangunan kota itu, seperti di Time Square. Penggunaan media iklan di Jakarta sebagai Ibukota Negara dan kota metropolitan mestinya juga memperkuat bangunan citra kota. Jadi bagian dari aksesoris kota yang memperindah Jakarta,” kata Nyomananda.

Penggunaan Daktronics LED Display pada gedung BEI sebanding dengan nilai prestisius area Segitiga Emas Jakarta tersebut. Model LED Display Daktonics yang terpasang pada gedung tersebut adalah DVX-1801, dengan pixel pitch 10 mm, dan matrix size 1512×756 (kualitas visualnya lebih HD), dan Lampu LED-nya adalah Nichia kualitas tinggi, hemat energi, dan eco-green.

Ini adalah produk terbaru dari Daktronics Inc. Berpusat di Brookings, South Dakota, AS. Perusahaan ini adalah market leader dunia di bidang bisnis LED Display sejak tahun 2001 dan merupakan satu dari “America’s Most Trusthworthy Companies” menurut daftar Forbes sejak tahun 2012 hingga 2016.

Di Indonesia, mitra eksklusif (exclussive partnership) Daktronics Inc. adalah PT. Mediatronics Indonesia (MI), perusahaan yang didirikan Nyomananda sejak tahun 2004.  Kemitraan eksklusif ini memberikan jaminan pelayanan (service) bertaraf internasional bagi produk-produk Daktronics LED Display di Indonesia.

Nyomananda yang juga President Outdoor Association of Indonesia (OAA), mengharapkan akan semakin banyak gedung-gedung di Jakarta menggunakan media LED Display sebagai media iklan yang tidak hanya memberikan benefit bagi pelaku industri periklanan luar ruang, tetapi juga memberikan benefit bagi pemilik gedung berupa biaya sewa lokasi penempatan LED Display.

“Tentu memberikan benefit bagi Pemda DKI berupa pajak reklame, dan menambahkan keindahan (estetika) kota Jakarta sebagai Ibukota Negara dan Kota Metropolitan,” pungkasnya.