Dampingi SBY, Ibas Peringati HUT RI di Pacitan

43

PACITAN-Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas berpesan agar masyarakat Indonesia menjadikan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini sebagai ajang intropeksi diri. “Peringatan HUT RI tahun ini bisa kita maknai dengan dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme sehingga bisa memfilter diri sendiri dari pengaruh asing. Mari kita intropeksi diri dan apa yang bisa kita berikan untuk kemajuan bumi pertiwi,” papar Ibas usai
mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 RI bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (17/8).

Ibas yang juga wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini membawa serta istri Aliya Baskoro Yudhoyono dan kedua anaknya, Airlangga dan Panca Sakti.

Lebih lanjut, putra kedua SBY ini mengajak bangsa Indonesia untuk selalu mengingat jasa para pejuang kemerdekaan karena tanpa perjuangan pendahulu kita, sulit apa yang kita alami saat ini bisa dirasakan. Peringatan HUT RI tahun ini di seluruh Indonesia harus dirayakan dengan penuh kedamaian, kerukunan serta tetap optimisme. “Semarak perayaan dan ekspresi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bisa berbeda-beda namun esensi kemerdekaan bangsa Indonesia yang diraih dengan penuh perjuangan dan kemerdekaan harus bergema sampai ke pelosok-pelosok daerah,” tutur Ibas.

Dia berharap kehadirannya dan keluarga besar SBY di Pacitan tersebut bisa menjadi tombo kangen (pengobat rindu) kami bersama masyarakat. “Saya rindu merayakan kemerdekaan RI bersama konstituen dengan berbagai kegiatan perayaan yang walau sederhana namun sarat dengan semangat kebersamaan dan persatuan,” tambahnya.

Ibas merayakan peringatan HUT RI bersama istri dan anak-anak mendampingi Pak SBY dan Ibu Ani. Dalam rangkaian kunjungan SBY ke Pacitan, selain upacara, rombongan juga dijadwalkan menyaksikan berbagai kegiatan rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 seperti panjat pinang dan menghadiri ajang promosi wisata Pacitan yang dipusatkan di Pantai Pancer Door Pacitan.