Danamon dan Manulife Luncurkan ‘Primajaga 100’

Monday 6 May 2013, 4 : 55 pm
by

JAKARTA-Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (“Manulife Indonesia”) meluncurkan inisiatif untuk memperluas akses terhadap asuransi jiwa dengan menghadirkan solusi asuransi terjangkau melalui unit perbankan mikro Danamon, yaitu Danamon Simpan Pinjam (DSP). Melalui inisiatif ini, produk asuransi terjangkau Danamon dan Manulife Indonesia yaitu Primajaga100 akan tersedia pada jaringan cabang DSP sehingga mudah dijangkau oleh nasabah.  “Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menghadirkan manfaat asuransi jiwa kepada segmen mass market, yang pada saat ini belum mendapatkan akses mudah terhadap produk asuransi,” kata Presiden Direktur Danamon, Henry Ho dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/5).

Primajaga100 adalah produk asuransi jiwa berjangka dengan premi bulanan mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp 1.000.000. Dengan premi yang terjangkau, pemegang polis Primajaga100 bisa mendapatkan perlindungan terhadap risiko meninggal dan cacat dengan kompensasi atas hilangnya pendapatan bulanan.  

 

Implementasi inisiatif ini akan dilaksanakan secara bertahap. Mulai kuartal pertama tahun 2013, 44 cabang Danamon Simpan Pinjam di Sumatera akan menawarkan Primajaga100. Pada kuartal kedua tahun 2013, cabang yang menawarkan produk ini akan bertambah 91 unit di Sumatera. Pada kuartal ketiga tahun 2013, nasabah bisa mendapatkan perlindungan asuransi terjangkau pada 113 cabang Danamon Simpan Pinjam tambahan di  Sumatera.  

Jika tidak ada klaim selama periode yang diasuransikan, pembayaran premium akan dikembalikan 100 persen. “Kesadaran atas pentingnya perlindungan asuransi di masyarakat Indonesia sedang meningkat. Hadirnya Primajaga100 melalui jaringan Danamon Simpan Pinjam memberi kesempatan kepada Danamon dan Manulife untuk menawarkan solusi asuransi kepada segmen penting dan yang sedang bertumbuh di Indonesa,” kata Chris Bendl, Chief Executive Officer dan President Director, Manulife Indonesia.

Sementara itu, Direktur Perbankan Mikro Danamon, Minhari Handikusuma mengatakan melalui DSP, nasabah mendapatkan proses aplikasi yang mudah, tanpa memerlukan cek kesehatan dan pembayaran premi dapat dilakukan melalui fasilitas auto debit dari rekening Si Pinter, yang merupakan produk tabungan Danamon Simpan Pinjam. Cabang Danamon Simpan Pinjam akan menjadi lokasi terpadu untuk semua kebutuhan asuransi nasabah – mulai dari pengambilan kontrak asuransi, pengajuan klaim, pembayaran premi, dan konsultasi dengan ahli perencana keuangan. “Kami sangat bangga dapat memperluas kemitraan Danamon dan Manulife ke Danamon Simpan Pinjam. Inisiatif ini akan memberikan akses terhadap produk asuransi kepada nasabah-nasabah mass market, sehingga kondisi keuangan mereka di masa depan akan lebih terjamin. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan dan menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan rangkaian lengkap jasa keuangan, dari tabungan, peinjaman, sampai asuransi,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LPS: Bunga Penjaminan Tetap 7%

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah melakukan evaluasi tingkat bunga penjaminan

DILD Catatkan Laba Bersih Rp174,11 Miliar pada 2023

JAKARTA  – PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan laba bersih