Danamon Dukung Bridgestone Dalam Layanan Financial Supply Chain

Danamon Dukung Bridgestone Dalam Layanan Financial Supply Chain

0
BERBAGI
Adnan Qayum Khan, Integrated Risk Director Danamon dan Tomoyuki Seta, Finance Director Bridgestone sesaat setelah penandatanganan kerja sama untuk financial supply chain dengan Danamon.

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerjasama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone), perusahaan yang merupakan bagian dari Bridgestone Corporation yang adalah perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia. Layanan FSC Danamon akan menyediakan pembiayaan kepada distributor Bridgestone.

Danamon akan membantu Bridgestone dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya pendistribusian produk. Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam menyediakan pembiayaan terintegrasi serta mendukung pertumbuhan segmen Perbankan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, dimana distributor Bridgestone berada di segmen ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bridgestone atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan,” ujar Enterprise Banking, FI & TB Head, Yen Yen Setiawan  dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/6).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki berharap, kerjasama Bridgestone dengan Danamon dapat mendukung para mitra bisnis yaitu para distributor.

Dia meyakini fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan layanan Financial Supply Chain Danamon dapat membantu mitra usaha kami dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. “Kerjasama dengan Danamon memperkuat langkah Bridgestone untuk terus maju dan berkembang bersama distributor kami,” tuturnya.

Melalui layanan FSC Danamon, PT Bridgestone Tire Indonesia merasakan berbagai hal positif dalam hal pembiayaan distributor, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor. Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. “Sebagian besar distributor Bridgestone di Indonesia telah menikmati fasilitas ini,” pungkasnya.