Danamon Dukung Dealer Mobil Honda IBRM Dalam Layanan FSC

23
Bank Danamon
Jajaran perwakilan manajemen dari Bank Danamon dan Dealer Honda IBRM saat acara penandatanganan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) di Jakarta. Danamon akan membantu IBRM dalam pengelolaan pembayaran dari dealer, perputaran dana serta penyediaan informasi secara aman dan optimal untuk kelancaran bisnis.

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) mengumumkan kerja sama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM – Honda Bandung Center), salah satu perusahaan dealer mobil Honda terbesar di Indonesia.

Danamon akan membantu IBRM dalam mengelola kepastian pembayaran dari dealer secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, dalam hal ini adalah Dealer Financing,” ujar Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata.

Menurutnya, layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam melayani perusahaan nasional maupun multinasional serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

“Kami senang dan berterima kasih kepada IBRM atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mendukung pengelolaan Financial Supply Chain perusahaan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IBRM, Ang Kok Bin mengatakan, kerjasama IBRM dengan Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnis yaitu para dealer.

“Kami yakin fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan layanan Financial Supply Chain Danamon dapat membantu mitra usaha kami dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. Kemitraan dengan Danamon memperkuat langkah IBRM untuk terus maju dan berkembang bersama partner kami,” jelasnya.

Melalui layanan FSC Danamon, IBRM memperoleh keuntungan, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada dealer.

Sedangkan bagi dealer, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. Sejumlah 15 dealer IBRM di Indonesia akan dapat menikmati manfaat ini.

IBRM sendiri merupakan satu dari lima dealer terbesar mobil Honda di Indonesia dan merupakan dealer utama mobil merek Honda di kawasan Jawa Barat dan Banten, dengan pengalaman lebih dari 36 tahun di Indonesia. Melalui kemitraan dengan IBRM, Danamon semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi keuangan bagi pelaku bisnis di industri dealer mobil di Indonesia.