Danamon Sediakan Fasilitas Terima Uang Tanpa Kartu, Rekening atau Aplikasi

Monday 30 May 2016, 10 : 19 pm
by
Ponsel D-Cash-Toni Darusman, Chief marketing Officer; Michellina Triwardhany, Direktur Consumer & SME Banking Danamon (paling kiri dan kedua dari kri); Sng Seow Wah, Direktur Utama dan Djamin Nainggolan, E-Channel & Consumer Lending Head Danamon (paling kanan dan kedua dari kanan) meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash di Jakarta (30/5)

JAKARTA- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash, fitur pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Consumer & SME Banking Danamon, Michellina Triwardhany menjelaskan layanan yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia ini merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah.

Fitur Ponsel D-Cash ini terinsiprasi dari suara nasabah kami akan kebutuhan dalam bertransaksi. “Apa yang kami lakukan hari ini adalah wujud komitmen Danamon untuk senantiasa mendengar dan menjawab kebutuhan nasabah melalui inovasi, guna memberi kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah. Fitur ini memperkuat aplikasi D-Mobile, yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja,” ujarnya.

“Ponsel D-Cash serta berbagai inovasi dan inisiatif yang kami lakukan adalah upaya untuk membawa Danamon sebagai salah satu penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-60 tahun ini, Danamon bertekad untuk menjadi semakin dekat dengan nasabahnya, sehingga menjadi sahabat yang andal dalam segala kebutuhan finansial,” tambahnya.

Sementara itu, E-Channel & Consumer Lending Head Danamon, Djamin Nainggolan mengatakan, hampir dapat dipastikan bahwa semua orang selalu membawa ponsel dalam aktivitasnya. Di sisi lain, kondisi zaman membentuk gaya hidup yang menuntut hal yang serba mudah, nyaman, cepat dan fleksibel. “Danamon memahami hal ini dan menawarkan solusi Digital Banking Danamon sebagai jawaban atas lifestyle yang berkembang. Melalui aplikasi D-Mobile, termasuk fitur Ponsel D-Cash, nasabah Danamon tetap dapat melakukan aktivitas perbankan di tengah kegiatan yang dilakukan secara nyaman dan aman,” terangnya.

Danamon juga meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai serta bagian dari strategi memperkuat jaringan layanan. Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM, dan mesin setor tunai (CDM), Danamon juga memiliki layanan Internet banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS Banking dan D-Mobile. “Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja. Dengan jaringan layanan yang luas ini, kami harap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia, terutama yang sebelumnya tidak mendapatkan akses terhadap layanan jasa keuangan,” lanjut Djamin.

Mudah

Lebih lanjut dijelaskan, Fitur Ponsel D-Cash sangat mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash, dengan  menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk  memunculkan menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu.” Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan.

Hebatnya lagi, penggunaan transaksi Ponsel D-Cash tidak dikenakan biaya apapun saat ini, baik dari sisi nasabah sebagai pemberi uang maupun dari sisi penerima uang.

Sebelumnya di bulan November 2014, Danamon telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama D-Mobile (Danamon Mobile Banking). D-Mobile memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan data.

Pengembangan terus dilakukan Danamon pada aplikasi D-Mobile dengan berbagai fitur tambahan seperti simulasi produk, pembukaan rekening tanpa datang ke cabang dan Ponsel D-Cash. Hal ini mendukung fitur-fitur sebelumnya seperti SosMed D-Cash yang memungkinan nasabah untuk memberikan uang melalui akun Facebook, serta Augmented Reality yang secara real time dapat menunjukkan lokasi promo Danamon melalui kamera smartphone.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

F-PAN: Pemda Harus Waspadai Potensi Kerumunan di Tempat Wisata

JAKARTA-Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus meminta Pemerintah Daerah

BI Rate Tetap 7,50%

JAKARTA-Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk mempertahankan