Danamon Sediakan Financial Supply Chain Bagi Frisian Flag

Friday 24 Jun 2016, 3 : 39 pm
by
Yen Yen Setiawan, Transaction Banking Head Danamon (kanan) dan Robert ter Bong, Finance Director Frisian Flag Indonesia (kiri) meresmikan kerjasama layanan Financial Supply Chain Danamon dengan Frisian Flag Indonesia di Jakarta (23/6).

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) melalui lini bisnisnya Transaction Banking mengumumkan kerjasama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Frisian Flag Indonesia (“FFI”), perusahaan produk dairy terkemuka di Indonesia. Penandatanganan kerjasama ini menandai kemitraan strategis antara Danamon dengan FFI.

Layanan FSC Danamon akan menyediakan pembiayaan kepada sebagian distributor FFI dengan total  pinjaman senilai ratusan miliar rupiah. Danamon akan membantu FFI dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan penyediaan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis. “Kami berterima kasih kepada Frisian Flag Indonesia atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan. Hal ini memperkuat komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam mengembangkan usahanya, khususnya dalam hal pendistribusian produk. Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam melayani perusahaan multinasional serta mendukung pertumbuhan segmen Perbankan UKM di Indonesia, dimana sebagian besar distributor FFI ada di segmen ini,” ujar Transaction Banking Head Danamon, Yen Yen Setiawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/6).

Ditempat yang sama, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Maurits Klavert mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama layanan Financial Supply Chain Danamon. Bagi Frisian Flag Indonesia, peran distributor sangatlah penting dan strategis dalam keberlangsungan bisnis perusahaan. Oleh sebab itu, fasilitas pembiayaan bagi distributor ini akan sangat membantu meningkatkan kinerja keuangan perusahaan,” terangnya.

Jajaran manajemen Danamon dan Frisian Flag Indonesia berfoto bersama usai peresmian kerjasama layanan Financial Supply Chain Danamon dengan Frisian Flag Indonesia di Jakarta (23/06)

Melalui layanan FSC Danamon, Frisian Flag Indonesia memperoleh keuntungan di antaranya risiko piutang diambil oleh bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor. Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel.

PT Frisian Flag Indonesia merupakan perusahaan susu nomor satu di Indonesia yang merupakan bagian dari perusahaan susu dunia Royal Friesland Campina. Berkantor pusat di Belanda, Royal Friesland Campina memiliki produk yang tersedia di lebih dari 100 negara dengan pabrik dan sistim produksi berteknologi tinggi. Frisian Flag Indonesia telah hadir di Indonesia selama lebih dari 90 tahun, dimana diantara konsumen Indonesia akrab disebut “Susu Bendera”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jika Pilkada Serentak Lanjut, Penerapan Protokol Kesehatan Harus Super Disiplin

BANYUWANGI-Kebijakan pemerintah memilih opsi tidak menunda pelaksanaan Pilkada seretak pada

Hasto PDIP: Siapa Menabur Angin, Akan Menuai Badai

JAKARTA – PDI Perjuangan tidak akan melakukan intevensi hukum terhadap putusan