Darmadi Bantah Tudingan Haikal, Soal Kerjasama Dengan P3M

Wednesday 28 Nov 2018, 5 : 58 pm

JAKARTA-Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto membantah pernyataan Ustadz Haikal Hassan Baras terkait keberadaan Rumah Kebangsaan yang menyebutkan namanya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One pada Selasa, (27/11/2018).

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, salah alamat jika Rumah Kebangsaan yang dimaksud Haikal Hasan adalah pihaknya yang telah bekerja sama melakukan studi tentang masjid dengan Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M).

“Pernyataan Haikal Hasaan sangat keliru dan salah alamat, saya adalah Ketua Dewan Pembina Rumah Kebangsaan Indonesia, namanya saja sudah beda, dan saya tegaskan di Rumah Kebangsaan Indonesia tidak ada anggota Humas yang namanya Charles dan Oktavius seperti yang disebutkan Haikal Hassan dalam acara ILC,” tegas Darmadi Durianto dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu, (28/11/2019).

Bendahara Umum Megawati Institute itu menegaskan, Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) yang ia bentuk tidak pernah melakukan kerjasama dengan siapapun untuk melakukan penelitian, termasuk dengan P3M. “Kami tidak mengenal P3M, apalagi melakukan studi atau penelitian tentang masjid, Rumah Kebangsaan Indonesia yang kami bentuk fokus dalam kegiatan sosial untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

“Mungkin begitu mendengar nama Rumah Kebangsaan, ia (Haikal Hassan) langsung mencari tahu, dan yang muncul Rumah Kebangsaan yang saya bentuk, kemudian langsung menghubungkan dengan posisi saya sebagai anggota Komisi VI DPR Fraksi PDI Perjuangan,” kata Darmadi.

Rumah Kebangsaan itu banyak dan yang mendirikan itu banyak sekali.”Jadi harus diklarifikasi rumah kebangsaan yang mana yang dimaksud,jangan langsung kaitkan dengan nama saya,” ujar Darmadi Durianto.

Terkait kekeliruan tersebut, Darmadi meminta Haikal Hassan untuk melakukan klarifikasi dan meminta maaf. “Jelas nama baik saya dan Rumah Kebangsaan Indonesia dirugikan terkait pernyataan Haikal Hassan yang siarkan langsung Tv One dalam acara ILC, karena kami tidak mengenal P3M, apalagi melakukan studi tentang masjid,” katanya.

Dalam acara ILC tersebut, Haikal Hassan dengan lantang menyatakan tentang Rumah Kebangsaan dan Anggota Komisi VI Darmadi Durianto. “Rumah Kebangsaan itu Pak Darmadi Durianto, Anggotan Komisi VI PDI-P, yang anggota humasnya namanya Charles, Oktavius, saya aja tahu,” kata Haikal Hassan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jokowi Momentum Bagi PDI Perjuangan

JAKARTA-Fenomena kehadiran Joko Widodo (Jokowi) dalam bursa calon presiden (capres)

Pengoperasian Terminal 3 Soeta Tergesa-gesa

TANGERANG-Pengoperasian terminal 3 Soekarno Hatta, Tangerang, Banten terkesan tergesa-gesa dengan