DBS Dinobatkan Sebagai Bank Teraman di Asia

Wednesday 2 Oct 2019, 10 : 03 pm
by
DBS
CEO Bank DBS Piyush Gupta

JAKARTA-Bank DBS mengumumkan telah berhasil mempertahankan gelar “Bank Teraman di Asia” selama 11 tahun berturut-turut. Gelar itu diberikan oleh Global Finance, majalah ekonomi bermarkas di New York.

DBS berhasil mempertahankan posisinya sebagai bank komersial teraman keempat di dunia dan teraman ke-14 dalam daftar “50 Bank Teraman di Dunia” oleh Global Finance.

Penerbit dan Direktur Redaksi Global Finance Joseph D. Giarraputo mengatakan, stabilitas ekspor Asia saat ini sedang diuji oleh pergeseran besar dalam kebijakan dagang. Bank yang telah mendapat peringkat teraman membantu nasabah mereka mempertahankan kestabilan di tengah perubahan cepat dan ketidakpastian, yang semakin besar.

Lembaga-lembaga mapan ini telah dipersiapkan dengan baik untuk melewati segala kemelut.

“Strategi ekspansi DBS semakin diperkuat oleh peringkatnya, yang konsisten, sebagai ‘Bank Teraman di Asia’ dan salah satu bank teraman di dunia. Mengingat gejolak perekonomian dunia saat ini, stabilitas keuangan menjadi semakin penting daripada sebelumnya dan kemantapan DBS tetap menjadi pedoman bagi nasabahnya,” kata Global Finance.

“Kami merasa terhormat bahwa Global Finance telah mengakui kami sebagai ‘Bank Teraman in Asia’ selama 11 tahun berturut-turut. Penempatan kami, yang sangat konsisten, dalam peringkat ini adalah bukti hubungan nasabah kami, yang telah berlangsung lama, kemampuan mencetak laba, serta basis modal kuat. Seraya terus mendefinisikan masa depan perbankan, kami tetap berkomitmen untuk menjunjung tinggi kepercayaan para pemangku kepentingan kami,” ujar CEO Bank DBS Piyush Gupta.

Pemeringkatan tahunan “50 Bank Teraman di Dunia” oleh Global Finance telah menjadi standar diakui dan dipercaya untuk keamanan keuangan rekanan selama seperempat abad. Pemenang dipilih melalui evaluasi peringkat mata uang asing jangka panjang 500 bank terbesar di dunia oleh Moody’s, Standard & Poor’s and Fitch.

Pada tahun ini, DBS telah diakui oleh Euromoney sebagai “Bank Terbaik di Dunia’’. Pengakuan serupa diterima pada tahun 2018 dari Global Finance and The Banker, yang menobatkan Bank DBS sebagai “Bank Terbaik di Dunia” dan “Bank Terbaik Tahun Ini – Global”, yang menjadikan DBS bank pertama di dunia yang memegang ketiga gelar tersebut pada waktu sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

pernyataan Arteria Dahlan, bisa jadi signal bahwa masih ada upaya untuk merevisi UU KPK khusus untuk melindungi sekelompok orang yang dikecualikan dari OTT KPK, tidak hanya terhadap APH tetapi juga bisa melebar kepada Anggota DPR dan orang-orang Partai.

Jusuf Kalla, Berhentilah Omong Rasis

Oleh: Petrus Selestinus Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK),

Menolak Eksekusi, Ratusan Pedagang Kemiri Muka Kepung PN Depok

DEPOK – Ratusan pedagang Kemiri Muka Kota Depok melakukan aksi