DBS Dinobatkan Sebagai Best Retail Mobile Banking Experience

76
Albertus Hendro, VP, digibank Product (Liabilities), PT Bank DBS Indonesia; Leonardo Koesmanto, Managing Director, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia; Sutono Halim, VP, Platform and Engagement digibank, PT Bank DBS Indonesia , menerima penghargaan dalam malam puncak yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta (22/2). Pencapaian ini sebagai salah satu bentuk komitmen Bank DBS Indonesia "Live more, Bank less" di mana mendorong nasabah untuk lebih menikmati hidup tanpa dirumitkan dengan hal lain terutama perihal perbankan.

JAKARTA-PT Bank DBS Indonesia telah dinobatkan sebagai Best Retail Mobile Banking Experience dan Most Innovative Core System Project Indonesia oleh Asset Publishing and Research Ltd., perusahaan integrasi multimedia di Asia. Ini merupakan kali pertama Asset Publishing and Research Ltd. memberikan penghargaan kepada PT Bank DBS Indonesia.

DBS Bank Group juga memenangkan Digital Bank of The Year Singapore selama empat tahun berturut-turut, Best Digital Wealth Management Experience Singapore untuk tiga tahun berturut-turut dan Best Retail Banking Experience Singapore untuk ketiga kalinya sejak penghargaan ini diluncurkan.

“Kami dengan senang hati memberikan penghargaan kepada DBS Bank Group yang telah membuat dampak signifikan pada proses bisnis para pemain online dan menggunakan metode digital sebagai langkah selanjutnya untuk melayani basis kliennya dengan lebih baik. DBS Bank Group adalah perintis di antara bank-bank di Asia, yang memiliki DNA digital di berbagai penawarannya. DBS lebih berfokus pada pengembangan teknologi internal daripada sumber luar. Kebijakan ini dimotivasi oleh keinginan untuk menanamkan klien digital dan dipersepsikan oleh para pesaing. Mungkin karena bank-bank Asia seperti DBS, bank lain di kawasan ini juga sama dan terus maju dengan perjalanan digital mereka,” kata Dewan Editor The Asset’s Triple A Digital Awards 2018.

Managing Director Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, mengatakan stelah memenangkan penghargaan sebagai Best Cash Management Bank di bulan Januari lalu, mendapatkan penghargaan sebagai Best Retail Mobile Banking Experience merupakan langkah baik untuk memulai pencapaian di tahun 2019.

“Saya sangat senang bahwa pemanfaatan teknologi yang kami ciptakan, di mana semua aktivitas perbankan dapat dilakukan hanya dalam genggaman, mendapatkan penerimaan yang baik di masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi kami “Live more, Bank less” di mana kami ingin nasabah untuk lebih menikmati hidup dan tidak direpotkan dengan urusan perbankan yang rumit,” imbuhnya.

Managing Director Head of Technology & Operations PT Bank DBS Indonesia Alex Woo, menambahkan, memenangkan penghargaan ini menempatkan Bank DBS Indonesia di barisan terdepan pada tahun 2019, dalam hal menciptakan solusi dan inovasi digital.

“Pengakuan ini menunjukkan bahwa kami memiliki penerimaan yang tinggi dari pasar dan nasabah untuk produk dan layanan kami di Indonesia dan Asia. Saya senang melihat bahwa upaya digital kami menempatkan kami pada posisi terdepan untuk mengatasi tantangan di era disrupsi digital ini. Kami akan terus memanfaatkan momentum ini untuk memperdalam keterlibatan digital dengan klien kami untuk meningkatkan pengalaman perbankan mereka secara keseluruhan,” tegasnya.

Penghargaan Best Retail Mobile Banking Experience dan Most Innovative Core System Project menandakan peningkatan pengakuan di pasar lokal seperti Indonesia, diakui oleh pelanggan dan kompetitor sebagai pesaing yang signifikan dan juga memimpin di lingkup digital, terutama kemampuan dalam mengatur arus kas dan arus informasi untuk transaksi keuangan bisnis.

Sebelumnya, DBS juga telah memenangkan berbagai penghargaan internasional dari publikasi kenamaan dunia, termasuk The Best Bank in The World dari Euromoney, Global Bank of The Year dari The Banker dan Best Cash Management Bank dari Global Finance.