Deutsche Bank Hadirkan Jasa Layanan Pengumpulan Pembayaran Melalui Jaringan Toserba

56
(Ki-ka) Director of Artajasa Nawawi, Chief Country Officer - Indonesia at Deutsche Bank Kunardy Lie dan President Director at PT AEON Credit Service Indonesia Shiro Ishida menghadirkan inovasi jasa layanan pengumpulan pambayaran di Jakarta, Kamis (9/6).

JAKARTA-Deutsche Bank AG, Cabang Jakarta menghadirkan jasa layanan pengumpulan pembayaran untuk PT AEON Credit Service Indonesia (“AEON Credit”) melalui Indomaret, jaringan toko serba-ada (toserba) terbesar di Indonesia. AEON Credit akan bermitra dengan Artajasa, penyedia layanan elektronik terbesar.

AEON Credit menyediakan berbagai jasa pembiayaan dengan skema angsuran. Layanan ini disediakan untuk beragam produk, termasuk barang elektronik, ponsel, furnitur, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain, yang dapat dibeli konsumen di setiap cabang toko elektronik yang dimiliki oleh perusahaan rekanan AEON Credit.

Dengan memanfaatkan jaringan pengumpulan pembayaran tunai maupun ATM milik Artajasa, nasabah AEON Credit dapat menikmati kemudahan untuk membayar angsuran bulanan di seluruh gerai Indomaret di Indonesia.

Kerja sama dengan Artajasa juga akan menyediakan informasi secara cepat hingga mendekati real-time kepada AEON Credit terkait pembayaran yang dilakukan oleh nasabah. Dengan demikian, proses ini akan memperbaiki proses pengumpulan pembayaran dan meningkatkan akurasi perkiraan arus kas. “Kami bangga dapat menghadirkan layanan ini dengan AEON Credit dan Artajasa, yang membuktikan kedekatan kami dengan para perusahaan lokal dan kemampuan kami untuk menyediakan solusi pembayaran yang tepat untuk beragam sektor. Misalnya, beberapa perusahaan asuransi sudah tertarik untuk mengimplemetasikan solusi serupa untuk pembayaran premi nasabahnya,” ujar  Chief Country Officer Deutsche Bank Indonesia Kunardy Lie di Jakarta, Kamis (9/6).

Senada dengan Kunardy, Presiden Direktur PT. AEON Credit Service Indonesia  Shiro Ishida mengaku senang dengan kerjasama ini. “Kami senang bekerja dengan mitra kuat seperti Deutsche Bank. Solusi pengumpulan pembayaran ini akan memberikan kemudahan bagi para nasabah kami. Sejalan dengan filosofi AEON Credit, yaitu ‘customers first’, kami akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Artajasa Nawawi,  mengatakan sebagai perusahaan pelopor dalam sistem pembayaran serta mitra bisnis bagi ragam industri yang luas, Artajasa berkomitmen untuk selalu mengembangkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi pembayaran di Indonesia. “Lewat kemitraan ini, kami dapat melayani lebih banyak nasabah lagi dan memperkuat posisi kami dalam industri pembayaran. Kami bangga dapat menjadi bagian dari kemitraan ini dan berharap untuk terus dapat berkerja sama dengan Deutsche Bank dan AEON Credit Service,” pungkasnya.