Di New Zealand, DPR : Penembakan Jamaah Masjid Perbuatan Biadab

Friday 15 Mar 2019, 5 : 29 pm

JAKARTA-Aksi biadap kelompok teroris yang melakukan penembakan terhadap jamaah di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat siang ini merupakan tindakan yang di luar akal sehat manusia. Warga dunia pun mengutuk keras. “Sangat keji dan sungguh biadap, aksi terorisme yang dilakukan di Selandia Baru siang tadi,” kecam Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Golkar Satya Widya Yudha menanggapi atas tragedi tersebut kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dalam pernyataan kepada media, Satya juga mengaku sangat kaget bahwa insiden berdarah oleh kelompok teroris di Selandia Baru itu terjadi di masjid, di mana jamaah kaum muslimin tengah melakukan Shalat Jumat. “Indonesia mengutuk keras atas tindakan di luar prikemanusiaan tersebut di Selandia Baru. Terlebih ini dilakukan di tempat ibadah yang suci,” papar Satya geram.

Oleh karena itu, Komisi I DPR RI meminta Pemerintah RI segera memberikan pernyataan keras atas peristiwa ‘Jumat Berdarah’ di Selandia Baru tersebut. “Kami meminta Kemlu sebagai mitra Komisi I DPR segera menyikapi dengan keras dan tegas. Dan mendorong agar Komisi HAM PBB turun tangan,” pungkas Satya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD Ngotot Minta Tambah Jadi 5 Senator Perdaerah

JAKARTA – DPD RI berharap RUU Pemilu yang akan disahkan Kamis

UU ITE Untuk Kehidupan dan Peradaban Yang Lebih Baik

BANDUNG-Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sesungguhnya dikembangkan untuk memudahkan kehidupan