Di PAUD Al Iman Deli Serdang, Ibu Negara Iriana Ikut Menari “Tor Tor”

Wednesday 2 Nov 2016, 10 : 46 pm
by
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan bernyanyi bersama siswa-siswa sebuah PAUD, di Kab. Deli Serdang, Sumut, Rabu (2/11)

SUMUT-Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpesan kepada siswa-siswi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terus belajar agar menjadi siswa yang berprestasi dan mencapai cita-cita yang diinginkan. Pesan ini disampaikan Ibu Negara Iriana saat berkunjung ke PAUD Miftahul Jannah dan PAUD Al-Iman yang berlokasi di Jalan Batang Kuis-Tanjung Morawa, Gang Seri Dusun VII, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (2/11).

Kedatangan Ibu Negara Iriana di kedua PAUD itu disambut antusias oleh para siswa dengan menyanyikan lagu “Selamat Datang Bunda” merujuk peran Ibu Negara selaku Bunda PAUD Indonesia.

Melihat antusiasme tersebut, Ibu Negara Iriana menghampiri para siswa sambil ikut bernyanyi bersama. Ibu Negara juga tidak henti-hentinya memuji kehebatan para siswa yang semangat dalam belajar.

Dialog yang interaktif dan bersahabat pun tercipta dalam kunjungan tersebut. Bahkan saat di PAUD Al Iman, Ibu Negara Iriana ikut menari “Tor Tor” diiringi lagu “Sinanggar Tullo” bersama para siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana menyerahkan buku dan bingkisan yang berisi buku gambar, krayon, buku cerita, dan CD kepada para siswa PAUD. Selain itu, setiap PAUD juga diberikan bantuan berupa perosotan dan ayunan.

Pada setiap akhir kunjungannya, Ibu Negara Iriana tak lupa menyampaikan pesan kepada para siswa untuk terus belajar agar menjadi siswa yang berprestasi dan mencapai cita-cita yang diinginkan. “Belajar ya..” pesan Ibu Negara Iriana sebelum meninggalkan sekolah.

Tidak hanya para siswa, sejumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang juga antusias menyambut kedatangan Ibu Iriana. Bahkan mereka rela menunggu di pinggiran jalan yang dilalui rombongan Ibu Iriana. Tak segan-segan, Ibu Iriana memberhentikan kendaraan (bus) yang dinaikinya untuk membagi-bagikan buku serta bingkisan berupa kain batik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi istri Wakil Presiden Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Rabu (2/11), melakukan kunjungan ke Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menjelaskan, agenda kegiatan Ibu Negara Iriana beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara selama satu hari itu, di antaranya meninjau sejumlah sekolah PAUD, meninjau penyuluhan bahaya narkoba dan pornografi di Universitas Sumatera Utara (USU). Setelah itu, akan menuju Pasar Petisah, Kota Medan, guna melakukan peninjauan program IVA Test yang gencar dilakukan Ibu Negara dalam beberapa minggu terakhir.

Turut menyertai Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jelang Nyepi 2013, Petugas Gabungan Sweeping Miras dan Petasan

BALI-Menjelang Perayaan hari Raya Nyepi 2013 petugas gabungan yang terdiri

Capres KIB Dideklarasikan September 2023, Airlangga Minta Seluruh Kader Menangkan Golkar pada Pemilu 2024

JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan deklarasi calon