Digibank by DBS Perkaya Fitur

27

Lebih jauh lagi digibank by DBS juga menghadirkan fitur Transfer Valas yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer valas bebas biaya ke lebih dari 20 negara dengan tujuh mata uang asing (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP) dengan FX juara, kirim dan terima di hari yang sama, serta akses 24/7 tanpa perlu ke cabang.

“Bank Indonesia (BI) mencatat bahwa jumlah remitansi non tunai pada tahun 2018 telah mencapai 62%. Akan tetapi, pembayaran tersebut tidak menggunakan rekening pribadi, melainkan transaksi yang dititipkan melalui pihak ketiga. Berangkat dari hal ini, kami memberikan akses terhadap masyarakat Indonesia untuk dapat lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan dengan mata uang asing ke luar negeri tanpa harus memikirkan biaya tambahan saat bertransaksi dan lamanya proses transfer valas tersebut,” tambah Neni Veronica.

“Fitur e-SBN dan Transfer Valas kami kembangkan berdasarkan hasil studi dan masukan nasabah, khususnya segmen affluent. Dimana segmen affluent Indonesia menginginkan perangkat digital canggih untuk membantu pengelolaan portofolio keuangan. Berdasarkan data, keinginan segmen affluent Indonesia ini lebih tinggi dibandingkan dengan segment serupa di negara lainnya di Asia Pasifik”, tutup Wawan Salum.