Disumbang Rp5 Miliar, Golkar Bangun Gedung Multi Karya Di Sinabung

Disumbang Rp5 Miliar, Golkar Bangun Gedung Multi Karya Di Sinabung

0
BERBAGI
republika.co.id

JAKARTA-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) meletakan batu pertama pembangunan Gedung Multi Karya Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/6).

Setnov juga memberikan bantuan sembako dan sembilan ekor sapi kepada korban erupsi Sinabung. Bantuan ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar yang baru. “Saya sudah sangat lama ingin mengunjungi pengungsi. Namun, baru sekarang dapat terealisasi. Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja 100 hari setelah dilantik dua minggu lalu,” ujar kata Novanto dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (13/6).

Dikatakan, gedung serbaguna dibangun di atas tanah desa budaya Lingga, Kabupaten Karo, Sumut seluas 8.000 M2. Rencananya pembangunan gedung Multi Karya ini akan dilaksanakan dalam waktu selambat-lambatnya satu tahun. “Pendanaanya selain dari Partai Golkar, juga berasal dari sumbangan para pengusaha sejumlah Rp 5 miliar. Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai tempat aktivitas warga, seperti olah raga, tempat pertemuan dan lain-lain,” katanya.

Di samping pembangunan gedung tersebut, Novanto juga memberikan bantuan sembako kepada korban, di antaranya satu truk beras, satu truk gula pasir, 3.000 liter minyak goreng, mie satu ton dan barang-barnag keperluan untuk mandi dan kebutuhan perempuan seperti pembalut.

Novanto juga memberikan 9 ekor sapi sesuai jumlah pengungsi yang tersebar dalam 9 lokasi. “Semua bantuan ini kita galang bersama dengan kalangan pengusaha, termasuk Pak Johan Wijanarko yang saat ini hadir bersama kita, turut berpartisipasi atas kepeduliannya terhadap pengungsi Sinabung,” katanya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang turut mendampingi Setya Novanto saat mengunjungi pengungsi di Sinabung, menyampaikan, pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ketua Umum Partai Golkar. “Bantuan yang diberikan itu sangat membantu masyarakat pengungsi. Kita mengapresiasi kepedulian Partai Golkar dalam membantu pemerintah dalam menangani pengungsi korban erupsi korban erupsi Gunung Sinabung,” sebutnya.

Setya Novanto juga mendapat gelar marga Sinulingga saat mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung di Desa Budaya Lingga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/6). “Mejuah-juah. Saya sekarang sudah menjadi orang Karo. Kalau istri saya orang Batak,” ujar Novanto.