Ditjen PDT Survei Lokasi Pembangunan Jalan Strategis di Kabupaten Yalimo

Thursday 5 Jul 2018, 2 : 56 pm

PAPUA – Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) bersama rombongan mengunjungi lokasi rencana kegiatan pembangunan jalan strategis di Kampung Ohoam, Distrik Elelim, Papua, Rabu (04/07). Rombongan didampingi langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PU setempat, Yan Ukago; Kabid Bina Marga, Yonatan dan beberapa staf di lingkungan Dinas PU Kabupaten Yalimo. 

Di lokasi kegiatan, Yan Ukago menunjukkan titik nol kegiatan dan menjelaskan bahwa pembangunan jalan sesuai dengan perencanaan yaitu sepanjang  575 Meter sesuai dengan usulan dari daerah. Lokasi itu, menurut Kadis PU, nantinya akan dibangun pemukiman dan sentra-sentra produksi untuk mendukung perekonomian daerah di Kabupaten Yalimo. Sebagai kabupaten baru (Daerah Otonom Baru), Kabupaten Yalimo saat ini mengembangkan RTRW yang dalam pelaksanaannya membutuhkan pendanaan yang tidak sedikit.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, lanjut Yan Ukago, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KDPDTT khususnya Direktorat Peningkatan Sarana dan Prasarana yang membantu Kabupaten Yalimo dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Yalimo.

Dalam kesempatan itu, Direktur Peningkatan Sarana dan Prasarana, Agus Kuncoro berharap bahwa bantuan itu dapat berguna manfaat bagi pembangunan daerah tertingggal khususnya untuk mendukung produk unggulan. “Dalam pelaksanaannya, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PU setempat diharapkan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai pengendali daerah yang bertanggungjawab dalam melaksanakan pengendalian kegiatan di daerahnya,” katanya.

Dengan pembagian peran yang jelas di atas, pekerjaan pembangunan jalan strategis dapat dilaksanakan tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan dari aspek teknis dan administratif, pungkasnya.(*)

Don't Miss

Papua

Tokoh Masyarakat Papua: Puji Tuhan, Presiden Terima Semua Aspirasi Kami

JAKARTA-Tokoh masyarakat, Abisai Rollo, yang memimpin tokoh masyarakat Papua dan

Presiden Resmikan Pengeboran Jalur MRT Bundaran HI-Lebak Bulus

JAKARTA-Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian mesin bor bawah tanah atau