DPP PUAN Gelar Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim

DPP PUAN Gelar Buka Puasa Bersama 1000 anak Yatim

0
BERBAGI
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat menghadiri Acara Buka Puasa Bersama DPP PUAN di Jakarta

JAKARTA-Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan kader PUAN, PAN dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), yayasan Yatim serta sejumlah lembaga lainnya di di Aula Masjid Baiturrahman DPR-RI Jakarta, Minggu (11/6).

Acara buka puasa bersama dan Santunan kepada anak yatim tersebut juga diisi dengan Amaliah Ramadhan, Tadarus dan Khatam Al Alquran bersama 1000 anak Yatim.

Ke-1000 anak yatim ini berasal dari 16 Yayasan dari 5 Wilayah DKI, Depok, Bekasi, Bogor, yaitu Al Hikmah Jakarta Timur Al-Kafi Kemayoran Jakarta Pusat, Ar-Rohman Jakarta Pusat (50 orang anak), Al-Iman Jakarta Pusat, NSC Al-Futtuwwah Jakarta Selatan, Fathan Mubiina Bogor, Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Timur, Gema Indonesia Sejahtera Bekasi, Masjid Baiturrahman Bekasi (50 orang anak), Masjid Misbaul Amal Jakarta Timur, Maulida Fitria Jakarta Timur, Mushola Nurul Fitrah Jakarta Pusat, Nuruz zahro Jakarta Utara, Nurul Yaqin Depok, Panti Asuhan Anak Yatim Abdul Yatama Jakarta Barat dan Warga RW 2 Kelurahan Karet Jakarta Selatan.

Selain Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, acara buka puasa bersama yang digelar DPP PUAN ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPR RI, para petinggi PAN, kader partai, Ortom dan Orsap PAN serta sesepuh  Partai berlambang matahari tersebut.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi otonom DPP PUAN ini.

Karenanya, Zulkifli berpesan kepada seluruh kader PAN agar memanfaatkan momen bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi, bulan suci ini merupakan momen bagi semua manusia khususnya umat muslim untuk saling memaafkan semua kesalahan yang sudah dibuat. “Pada intinya mari kita semua hilangkan egois masing-masing, saling bertabayun,” timpalnya

Dia juga berpesan agar momentum buka puasa bersama ini menjadi sarana menjalin sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama kader PAN. “Lewat acara ini, saya mengimbau kepada kader dan petinggi partai serta organisasi sayap Partai yang hadir, agar terus mempererat hubungan dan mengutamakan kerja tim, agar semua bisa terkoordinir dengan baik antara pengurus DPD, DPW hingga DPP, serta organisasi sayap partai tandasnya.

Tak lupa, Zulkifli yang juga Ketua MPR RI ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang telah hadir pada acara buka puasa bersama ini. “Semoga kita senantiasi menjadi anak bangsa yang selalu merawat tali persaudaraan,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Umum PUAN Evi Mafriningsiati mengatakan acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini merupakan bagian kegiatan sosial  yg dilakukan DPP PUAN. “Ini merupakan bagian dari kepedulian DPP PUAN dengan berbuka puasa dan menyantuni anak yatim. Untuk itu, kami berharap bantuan ini dapat membantu para penerima manfaat,” harapnya.

Lebih jauh Evie mengingatkan agar semua komponen anak bangsa, terutama semua kader PUAN terus menjaga silaturrahim antar sesama. Hal ini penting agar soliditas kader PUAN se makin kuat. “Bulan ramadhan sebagai bulan penuh berkah , bulan mengendalikan diri, dan juga bulan beramal. Ramadhan ini waktu yg tempat utk bersilaturrahim,” kata Ketua Umum DPP PUAN.