Dua Anak Perusahaan Astra Raih Penghargaan

34

JAKARTA-Dua anak perusahaan Astra, yakni Astra Otoparts dan GS Battery menerima perhargaan Corporate Image Award (CIA) 2015. Dengan penghargaan ini, maka diharapkan para perusahaan di Indonesia yang menjadi pemenang akan mendapat manfaat terkait imej perusahaan di mata para stakeholder.

Penghargaan untuk Astra Otoparys diterima Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian di Hotel Mulia Senayan Jakarta, (9/6/2016). Astra Otoparts sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan pemroduksi dan distributor komponen otomotif terbesar di Indonesia dengan menaungi lebih dari 40 anak perusahaan.

Bersamaan dengan itu pula, salah satu anak perusahaan Astra Otoparts, GS Battery yang dikenal sebagai
perusahaan pionir yang memproduksi aki inovatif untuk sepeda motor dan mobil di Indonesia dengan merek GS Astra, menerima Corporate Image Award (CIA) 2016 untuk kedua kalinya, yang diterima oleh Presiden Direktus GS Battery, A. K. Hadi.

Corporate Image Award merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting dan Tempo Media Group. Dalam menentukan pemenang,
juri menggunakan Corporate Image Index sebagai kriteria penilaian, yang meliputi empat dimensi, yaitu kualitas, kinerja, tanggung jawab, dan daya tarik.

Corporate Image Index perusahaan dihitung berdasarkan rata
-rata nilai keempat dimensi tersebut. Dari segi kualitas, perusahaan akan dinilai berdasarkan perhatian perusahaan kepada konsumen, kualitas produk dan atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan, tingkat kepercayaan kepada perusahaan, dan kemampuan perusahaan dalam berinovasi.

Sedangkan dari segi kinerja perusahaan akan dinilai
berdasarkan pada peluang perusahaan untuk bertumbuh dan berkembang serta pengelolaan perusahaan dengan baik.

Untuk segi tanggung jawab, perusahaan akan dilihat dari kegiatan tanggung jawab sosial yang dilakukan ke masyarakat dan lingkungan, dan dari segi daya tarik akan menilai apakah perusahaan termasuk perusahaan idaman dan memiliki karyawan yang berkualitas. **