Dua Anggota DPR FPKB Di PAW

Tuesday 19 Mar 2013, 6 : 54 pm
Ilustrasi

JAKARTA-Dua kader PKB yang berada di DPR, yakni Effendi Choirie dan Lily Wahid resmi dipecat dari jabatannya sebagai anggota dewan.

Akibat pemecatan itu, maka otomatif kedua anggota DPR tersebut digantikan oleh caleg yang ditunjuk DPP PKB, alias Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Jadi, ada dua Keppres, yaitu keppres penghentian untuk yang akan digantikan, dan Keppres pengangkatan untuk yang akan menggantikan,” kata Kepala Biro Kepegawaian Setjen DPR, Sintong di Jakarta, Selasa (19/3).

Menurut Sintong lagi, Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada kedua anggota DPR itu akan dilakukan Rabu (20/3/2013) di Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta dan dipimpin langsung oleh Ketua DPR Marzuki Alie.

“Keputusan Presiden (Keppres) sudah turun. Itu Keppres tertanggal 14 Maret, diterima 18 Maret,” tambahnya.

Lebih jauh kata Sintong, dalam Kepres tersebut menyatakan kedua anggota DPR itu diberhentikan dari jabatannya sebagai anggota dewan, dan digantikan dengan kader PKB lainnya yang sesuai dengan dapil keduanya.

“Iya ada Kepres penghentian untuk yang akan digantikan, dan Kepres pengangkatan untuk yang akan menggantikan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Lily Wahid dan Effendy Choirie, alias Gus Choi  adalah dua politisi PKB  yang sering berseberangan dengan sikap FPKB DPR maupun pemerintah.

Perilaku keduanya dianggap menjadi duri dalam daging. Akhirnya, mereka diusulkan dipecat.

Adapun dua orang penggantinya, yakni Jazilul Fawaid mengganti Lily Wahid dan Andi Muawiyah Ramli mengganti Gus Choi.

Ditempat terpisah, Gus Coi justru merasa bangga. Karena dipecat bukan karena korupsi.

Tapi membela rakyat dengan cara yang benar, dengan sikap politiknya yang keras dan bukan saja berseberangan dengan FPKB DPR tapi juga pemerintah.

“Jadi, saya bangga dipecat karena membela yang benar dan membela rakyat. Bukan dipecat karena korupsi, asusila, mangkir dalam tugas, dan bukan membela yang bayar,” tegas Sekjen PB IKA PMII ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penentu Hasil Manchester City vs Real Madrid Bukan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti

MANCHESTER-Pelatih Manchester City Pep Guardiola menekankan, penentu hasil akhir laga

TKN : Debat Capres Harus Mendidik

JAKARTA-Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Arsul Sani