Duta Joko Widodo Luncurkan Gerakan Kebangsaan “Indonesia Bijak”

121
Koordinator Nasional Tim Sekretariat Nasional Duta Joko Widodo, Joanes Joko di Jakarta, Jumat (4/5).

JAKARTA-Duta Joko Widodo meluncurkan Gerakan Kebangsaan “Indonesia Bijak” bagi generasi milenial. Gerakan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dikalangan generasi muda milenial guna menangkal virus perpecahan dan permusuhan yang bisa membahayakan kehidupan bangsa Indonesia yang majemuk.

“Dalam situasi polarisasi pilihan politik yang kini cenderung mengarah pada krisis sosial dan kebangsaan, kami menggagas gerakan ini,” ujar Koordinator Nasional Tim Sekretariat Nasional Duta Joko Widodo, Joanes Joko di Jakarta, Jumat (4/5).

Menurutnya, belakangan ini, ada kecenderungan bahwa elit-elit justru memanfaatkan perbedaan aspirasi politik menjadi katalisator bibit perpecahan dikalangan masyarakat

Kondisi ini menjadi semakin kompleks dengan massifnya produksi dan distribusi konten-konten negatif dan fitnah.

“Berangkat dari keprihatinan tersebut, Duta Joko Widodo meluncurkan Gerakan Kebangsaan “Indonesia Bijak” bagi generasi milenial,” jelasnya.

Dia menegaskan, gerakan ini bertujuan untuk membangun kesadaran dikalangan generasi muda milenial guna menangkal virus perpecahan dan permusuhan. Apalagi, penyebaran virus permusuhan ini bisa membahayakan kehidupan bangsa Indonesia yang majemuk.