Eko Suwardi Terpilih Menjadi Ketua ISEI Cabang Yogyakarta

    0
    BERBAGI
    Ketua ISEI Cabang Yogyakarkan, Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D

    YOGYAKARTA-Pengurus dan perwakilan anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta secara aklamasi memilik Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D yang juga Dekan Fakultas Ekonomika & Bisnis UGM  menjadi Ketua ISEI cabang Yogyakarta periode 2017-2020 menggantikan Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D (Ketua periode 2013-2016).

    Keputusan tersebut dihasilkan dalam rapat memilih ketua baru yang digelar di Fakultas Ekonomika & Bisnis UGM Rabu, (10/05).

    Eko Suwardi, M.Sc, Ph.D menjadi calon tunggal setelah calon lain Dr. Rudy Badrudin dan Dr. Y. Sri Susilo mengundurkan diri. Rapat pengurus dan perwakilan anggota tersebut dipimpin oleh Dr. Y. Sri Susilo (Sekretaris periode 2013-2016). Sebelum pemilihan, didahului laporan kegiatan dan pertanggungjawaban pengurus periode 2013-2016.

    Laporan tersebut disampaikan oleh Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D.

    Dalam laporan tersebut disampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota, antara lain diskusi dan seminar, penelitian (small research), administrasi (pendaftaran anggota serta penerbitan kartu anggota), mengikusi sidang pleno dan kongres ISEI, dan kegiatan sosial.

    Lincolin mengakui bahwa berbagai kegiatan tersebut dapat terselenggara karena bantuan dan dukungan berbagai pihak (Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, Perbankan DIY, PTN/PTS bidang Ekonomi di DIY, dan instansi lainnya).

    Terkait dengan hal tersebut maka Lincolin mengucapkan terima kasih dan berharap seluruh pihak terkait tetep memberikan dukungan untuk kepengurusan mendatang (periode 2017-2020).

    Eko Suwardi ketua terpilih menyatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Selanjutnya Eko berharap agar sebagian anggota bersedia menjadi pengurus periode 2017-2020. Program-program yang sudah berjalan tetap akan dilanjutkan. Selanjutnya program yang belum berjalan seperti pelatihan penulisan artikel media, artikel jurnal, dan metode riset akan diupayakan dapat dilaksanakan.

    Dalam rapat pengurus dan perwakilan anggota juga berhasil dibentuk tim formatur yang dipimpin ketua terpilih dengan 10 anggota yang terdiri dari ketua/pimpinan rapat, perwakilan pengurus lama, perwakilan Pengurus Pusat PP, Perwakilan Dekan PTN/PTS, Perbankan, dan anggota ISEI Cabang Yogyakarta. Tim formatur diberi waktu maksimal 1 bulan untuk menyusun pengurus lengkap ISEI Cabang Yogyakarta periode 2017-2020.

    Selanjutnya palaing lambat bulan Agustus 2017 pengurus baru sudah dilantik oleh Ketua Umum PP ISEI.