Fadel: DPP Golkar Pertimbangkan Kembali Dukungan Ke Ahok

18
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA-DPP Partai Golkar sedang mempertimbangkan malam ini akan memutuskan apakah tetap mempertahankan dukungannya atau melepaskan dukungan pada calon gubernur petahana Ahok dalam Pilkada DKI, Jakarta 2017 mendatang.

Rapat itu dilakukan terkait pernyataan Ahok yang kontroversial. Karena Ahok diduga menuding Surat Al Maidah ayat 51 digunakan untuk membodohi umat islam dinilai sangat kontroversial. “Yah malam ini semua pengurus DPP kumpul membahas soal Ahok. Pernyataannya memang sangat kontroversial. Makanya semua kumpul bagaimana Golkar akan bersikap apakah lanjut mendukung atau tidak,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan DPP Partai Golkar disela-sela Press gathering DPR di kawasan Kuta, Bali, Jumat (7/10/2016).

Dia pun meminta Polri untuk serius menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap pernyataan Ahok itu. Polisi harus bisa bersikap tegas karena pernyataan Ahok itu sangat menyakitkan hati umat Islam. “Kita lihat bagaimana aparat hukum menindaklanjutinya. Saya harap polisi serius karena ini menyangkut keamanan. Pernyataan ini sungguh sangat menyakitkan umat islam,” tegasnya.

Fadel sendiri menyesalkan sikap Ahok yang mengeluarkan pernyataan itu. Ahok telah bicara tidak sesuai porsinya dan tidak memahami apa yang dikatakannya.