Fadli Zon Akui Potensi Teguh Santosa untuk Pimpin Jakarta

Fadli Zon Akui Potensi Teguh Santosa untuk Pimpin Jakarta

0
BERBAGI
Gubernur DKI Jakarta, Teguh Santosa

JAKARTA-Dukungan kepada wartawan senior Teguh Santosa untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta terus mengalir dari berbagai kalangan.

Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini dinilai memiliki potensi besar untuk mengkordinir pembangunan Jakarta berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan kemanusiaan. Selain sebagai wartawan Teguh juga dikenal sebagai dosen di sejumlah universitas di Jakarta.

Pengakuan dan dukungan juga disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Minggu (17/4). “Saya senang kawan saya Teguh Santosa berniat dan berani maju untuk Gubernur di DKI,” kata Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dalam keterangan yang diterima redaksi.

Fadli Zon dan Teguh sama-sama alumni program beasiswa Singapore International Foundation (SIF).

Di sisi lain, Fadli Zon mengingatkan Teguh bahwa jalan mencapai DKI-1 terjal dan berliku.

Untuk bisa mendapatkan amanah rakyat DKI Jakarta Teguh Santosa harus melewati proses dan perjuangan panjang.  “Perjuangan politik memang tak mudah,” sambung orang dekat Prabowo Subianto itu.

Fadli mengakui, Teguh Santosa memiliki semangat untuk berbuat kebaikan bagi orang banyak.  “Itu adalah langkah terpuji dan terhormat. Seperti kata Schiller, hidup yang tak dipertaruhkan, tak akan pernah dimenangkan,” demikian Fadli.

Sejauh ini Teguh telah mendapatkan simpati dari sejumlah elemen partai politik dan masyarakat luas.

Aliansi Pekerja Warga Jakarta yang dipimpim Tri Sasono sebelumnya mengatakan Teguh dapat diharapkan sebagai penopang kesejahteraan rakyat Jakarta, khususnya kelas pekerja.