Fahri Copot Ledia Dari Pimpinan Komisi VIII DPR

Fahri Copot Ledia Dari Pimpinan Komisi VIII DPR

0
BERBAGI

JAKARTA-Ketua Komisi VIII DPR Saleh Daulay mengakui Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan manuver politik dan berencana mengganti Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ledia Hanifa dari PKS dengan kader PKS lainnya,Iskan Qolbu Lubis. Pergantian ini bukanlah aksi balas dendam. Namun langkah rotasi biasa di internal Fraksi PKS. “Memang sudah diagendakan hari ini Ledia Hanifa akan diganti oleh Iskan Lubis sebagai wakil ketua komisi VIII. Saya sendiri belum dapat konfirmasi dari sekretariat,” ujarnya di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Dirinya, kata Saleh, masih menunggu untuk mengabari kawan-kawan Komisi VIII DPR lainnya. “Soal yang akan memimpin prosesnya di pimpinan DPR apakah akan dilakukan oleh Fahri, saya tidak ada urusan,” tegasnya.

Menurut Saleh sesuai dengan kebiasaan, para pimpinan DPR akan rapat dan menentukan siapa yang akan memimpin proses pergantian tersebut. Namun memang setiap pergantian seperti ini atau proses PAW itu dilakukan oleh salah satu pimpinan DPR yang memimpin sebagai koordinator. ”Wakil ketua DPR bidang korkesra yang biasanya memimpin,” tambahnya.

Seperti diketahui, Fahri merupakan Wakil Ketua DPR dan menjadi koordinator bidang kesra. Dia dicopot oleh PKS dan digantikan oleh Ledia Hanifa sebagai wakil ketua DPR, namun Fahri sebagai Wakil Ketua DPR terlebih dahulu akan memimpin proses pergantian pimpinan alat kelengkapan dewan dan mencopot Ledia Hanifa.

Proses pergantian Fahri belum bisa dilaksanakan karena proses hukum yang masih berjalan.
Fahri hanya menjalankan tugas dan kewajibannya memimpin  pergantian Ledia Hanifa dengan Iskan Lubis karena surat DPP PKS untuk rotasi kader. ***