Fahri : Gatot Siap Beberkan Proxy War Di Indonesia

633

JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dinilai memiliilki pengalaman sejarah soal proxy war. Tentu saja pengalaman ini sangat penting bagi generasi muda. Apalagi, sejak awal yang bersangkutan selalu mendiskusikan tentang tema itu.“Dan rasanya kita perlu mengkritisi fakta bahwa ada kemungkinan kita diadu domba dan kadang-kadang kita nggak sadar,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kepada wartawan sebelum acara Dialog Kebangsaan bertema “Umat Islam dan Masa Depan Persatuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni KA KAMMI di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di bilangan Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Pengalaman inilah, kata Fahri, yang harus dibagikan kepada masyarakat. “Maka kami (alumni KA KAMMI) meminta beliau memberikan ceramah tentang sejarah pemikirannya tentang proxy war,” ujarnya.

Menurut Fahri, semua elemen masyarakat perlu menyadari tentang pentingnya persatuan nasional. “Nah itu lah yang unik dari Pak Gatot, saya kira beliau selalu keluar dari melihat gambar besarnya,” ujar politisi dari PKS itu.

Sebab, yang dikhawatirkan semua -salah satu yang Gatot sering mengatakan jangan sampai ada perasaan tidak nyaman, karena isu-isu ini.

Karena isu terorisme harus dipindahkan dari problem identitas seolah-olah ada persoalan diantara elemen bangsa ini.“Tapi security system dari suatu bangsa. nah beliau (Gatot) ini pasti mengerti bagaimana mendisain security system kita sacara nasional. Karena itu lah kita ingin mendengar pendahuluan-pendahuluan,” kata Fahri. ***