Fahri : Prestasi Pansus Angket KPK Akan Dicatat Sejarah

Tuesday 18 Jul 2017, 5 : 13 pm

JAKARTA-Prestasi yang dihasilkan Pansus Angket KPK nantinya akan menjadi catatan sejarah bagi bangsa Indonesia. Terutama terkait apa yang terjadi dengan pemberantasan korupsi di tubuh bangsa ini. “Kita hanya bisa mengurai semuanya lewat kewenangan yang kita miliki,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah usai melantik Masinton Pasaribu menjadi Wakil Ketua Pansus Angket KPK di ruang KK I di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Jabatan ini sebelumnya dipegang Risa Mariska, rekan separtai Masinton. Penggantian ini atas usulan resmi F-PDIP.

Menurut Fahri, Pansus Angket juga akan memberikan kontribusi perbaikan bagi bangsa Indonesia ke depan. “Dan inilah bentuk tanggungjawab kita pemegang amanah dari seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Lebih jauh Fahri, memberikan beberapa pesan kepada anggota Pansus Angket KPK. Pertama, Pimpinan DPR menyampaikan Pansus Angket KPK adalah Pansus yang terbentuk melalui proses konstitusional DPR yang disahkan di Paripurna dan dicatat dalam lembaran negara.

Kedua, Pansus Angket KPK harus terus bekerja menggunakan kewenangan dan kostitusi yang diberikan kepadanya. “Pansus Angket harus terus semangat dan giat bekerja menjalankan amanah konstitusi,” jelasnya.

Ketiga, keterbukaan adalah keniscayaan yang harus terjadi, dan memperbincangkan masalah yang terjadi, terutama terkait perbaikan kerja pemberantasan korupsi secara terbuka, harus kita lalui. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BPJS Ketenagakerjaan Sasar 10 Juta Pekerja Non Formal

TANGERANG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyasar 10 juta peserta
PT Prodia

Kinerja PRDA di Paruh Pertama 2021 Berbalik Untung

JAKARTA-PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) selama enam bulan pertama tahun