Fahri: Raja Salman Akan Bawa 800 Pengusaha

Tuesday 17 Jan 2017, 3 : 06 pm
kompas.com

JAKARTA-Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Osamah Mohammed Alshuibi berkunjung ke DPR. Salah satu bahasan dalam pertemuan tertutup itu, antara lain persiapan kunjungan Raja Salman bin Abdul-Aziz Al Saud pada awal Maret mendatang. “Kunjungan ini bersifat historis karena Raja Salman akan berada di Indonesia sepekan lebih dan saya kira ini adalah kunjungan kepala negara yang paling lama di Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah  kepada wartawan di DPR RI, Seasa (17/1/2017).

Dia menyebutkan  kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi akan sangat monumental bagi kedua negara. Pasalnya, pada kunjungan tersebut, Raja Arab akan didampingi oleh hampir seluruh jajaran menteri dan pejabat negara Saudi Arabia. “Rombongannya besar sekali, lebih dari 800 orang sehingga Pak Dubes mengharapkan bantuan dan dukungannya agar kedatangan beliau akan menjadi moment yang sangat penting bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan kerjasama,” jelas Fahri.

Kepada Dubes Osamah Mohammed Alshuibi, Fahri mengucapkan terima kasih atas dikembalikannya kuota Jemaah Haji Indonesia. Ia berharap, dengan tambahan 10 ribu kuota haji dapat dipergunakan sebaiknya dan meminta Pemerintah Arab Saudi terus meningkatkan fasilitasnya untuk Jemaah Haji. “Kita juga berharap adanya tambahan kuota haji sebesar 10 ribu, dan bisa kita dipergunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Fahri juga mengimbau agar penambahan kuota diutamakan kepada para calon haji yang berusia lanjut sehingga ibadah 1 kali seumur hidup ini bisa mereka laksanakan. Bagkan, kalau bisa antrean jemaah Indonesia yang sudah lansia diselesaikan dahulu. “Kalau ada yang umur 90 tahun, kita prioritaskan semua, kemudian umur 80 dan seterusnya atau kalau setorannya sudah cukup yah kita prioritaskan saja langsung,” imbaunya.

Jika setorannya belum selesai pun, namun sudah memberikan uang muka, Badan Pengelola Keuangan Haji menurut Fahri harusnya tetap bisa memberangkatkan, selama mereka ada yang menjamin.

Don't Miss

TPN Ganjar Mahfud Buat Posko Pengaduan Hukum Intimidasi Aparat

JAKARTA-Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy, menyoroti

Bukit Asam Dongkrak Laba 57%

JAKARTA-BUMN batu bara, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil mendongkrak