Fajrun: Ahok Selalu Bantu Orang Islam di Babel

Tuesday 14 Mar 2017, 11 : 47 pm
by
Saksi Meringankan bagi Ahok, Jufrin dan Suyanto

JAKARTA-Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menghadirkan tiga orang saksi fakta dalam sidang dugaan penodaan agama Selasa (14/3).

Tiga saksi fakta tersebut antara lain Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung Timur 2006-2007 Juhri, sopir keluarga Suyanto dan teman SD Ahok, Fajrun.

Dalam kesaksiannya, Fajrun menjelaskan secara gamblang bagaimana kedekatan Ahok dengan orang-orang kecil di Bangka Blitung yang mayoritas beragama Islam.

Fajrun, saksi meringankan tersebut menegaskan bahwa yang difitnahkan kepada mantan majikannya bahwa telah menistakan agama cukup membuat dirinya bersedih.

“Jelas saya sedih, karena saya tahu dia orang baik. Membantu orang tidak memandang agama, dan banyak orang Islam yang dibantunya. Saya tahu itu karena sejak kecil saya berkawan dengan beliau,” ucap Fajrun dalam sidang kasus tuduhan penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama ke 14 di Kementan, Ragunan, Jakarta Selasa (14/3).

Diceritakan oleh Fajrun ketika Basuki maju sebagai Cagub Bangka Belitung, selebaran yang mengajurkan orang tidak memilih pemimpin non-Muslim betebaran di mana mana mulai dari jalan-jalan sampai masjid-masjid.

“Itu sejak beliau mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Gubernur. Sekarang sudah tidak ada lagi isu SARA di pilkada Babel, karena calonnya beragama Islam,” imbuhnya.

Jika dianggap telah menistakan agama, ujar Suyanto mengaku sangat bertentangan dengan gambaran kehidupan sehari hari terdakwa.

“Semua orang di kampungnya tahu bagaimana Basuki dan keluarganya cukup berbaur dengan masyarakat. Selalu membantu orang susah dan terhadap kebutuhan ibadah orang Islam. Seperti memberi bantuan dalam pembangunan masjid, dan memberangkatkan Umroh para marbot masjid,” ujar Suyanto.

Selain bantuan membangun masjid dan memberangkatkan umroh para marbot, Basuki dan keluarganya setiap tahun selalu mengeluarkan zakat.

“Jadi jelas sangat bertentangan dengan keseharian Basuki Tjahaja Purnama dan keluarganya yang tidak hidup eksklusif dan selalu memberi bantuan kepada orang Islam yang jumlahnya 90 persen lebih di Bangka Belitung,” tuturnya.

Fajrun dan juga Suyanto sama-sama mengungkapkan bahwa Basuki selalu mengingatkan untuk melakukan ibadah sholat, meskipun dalam perjalanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tim Gabungan Temukan Titik Lokasi Jatuhnya Pesawat

JAKARTA-Pencarian lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilakukan sejak

Lampaui 76%, Nilai Ekspor Industri Kuartal I-2022 Capai USD66,14 Miliar

JAKARTA-Kinerja ekspor industri pengolahan menembus USD50,52 miliar pada Januari-Maret 2022