Fary Djemy Jabat Ketum Pemuda Tani HKTI

Tuesday 10 May 2016, 2 : 00 pm

JAKARTA-Ketua Komisi V DPR Ir. Fary Djemy Francis, MMA terpilih menjadi Ketua umum Pemuda Tani Indonesia HKTI Periode 2016-2021. Musyawarah Nasional (Munas) ke-V HKTI secara aklamasi memilih Fary. “Terima kasih dan saya menyatakan bersedia mencurahkan tenaga, pikiran serta waktu guna mewujudkan pertanian indonesia yang berdaulat,” katanya di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Terpilihnya Ir. Fary Dj.Francis, MMA sebagai nakhoda baru membawa harapan besar dari seluruh Pemuda Tani Indonesia HKTI diseluruh Indonesia dan tentunya bisa berperan serta membawa pertanian Indonesia menjadi lebih baik.

Dalam visi, Fary menambahkan beberapa point yakni: pertama, akan membangun konsolidasi di setiap jenjang kepengurusan seperti tingkat DPP, DPD, dan DPC. Kedua, memfasilitasi pengurus Pemuda Tanii daerah untuk bisa melakukan kerja sama dengan stakeholder.

Fary menegaskan ingin mendata aksi-aksi nyata setiap pengurus di daerah sehingga bisa menjadi stimulus bagi pemuda-pemuda lainnya untuk berbuat bagi daerahnya dan mendorong pemuda-pemudi indonesia untuk bertani. “Saya kira kita harus bersatu padu, jalan bersama semua elemen untuk sampai pada mewujudkan pertanian indonesia yang tangguh, petani indonesia yang sejahtera-makmur,” ujarnya.

Berkaitan dengan rekomendasi, ia pun akan melakukan penguatan konsolidasi mulai dari DPP, DPD, dan DPC; membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan/atau Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemen. Desa PDT), Kementrian Agraria dan Tata Ruang.

Tak kalah pentingnya dan ini akan menjadi skala prioritas selama kepengurusannya bahwa kita wajib untuk memberdayakan masyarkat tani, pemuda-pemuda tani diseluruh indonesia untuk mengelola dan mengembangkan potensi-potensi daerahnya masing-masing, mengawalnya, segera kita akan menyusun tim kerja kita untuk menindaklanjuti itu semua,” imbuh Ketua Komisi V DPR RI.

Selain itu, beliau juga kembali mengingatkan bahwa Pemuda Tani Indonesia dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sebagaimana yang selalu dikatakan oleh Ketua Dewan Pembinanya Bapak H. Prabowo Subianto bahwa petani indonesia harus kuat, petani indonesia harus mandiri dan berdaulat di negaranya sendiri. Kita bangsa yang besar, semua tersedia di negara kita. Sekarang tinggala bagaimana komitmen kita bersama untuk mewujudkan itu semua.

Beliau juga menyampaikan banyak tokoh dan Petani muda yang ingin bergabung dengan Pemuda Tani Indonesia HKTI. “Banyak tokoh dan Petani muda ingin bergabung juga dengan kita,” imbuhnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

1.222 Situs Web Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal Diblokir

JAKARTA – Sikap tegas terus dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Setelah melakukan

JK: Persaingan Usaha, Jangan Saling ‘Membunuh’

JAKARTA-Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) menginginkan Komisi Pengawas Persaingan