Fleksibel Bagi Nasabah, OCBC NISP Luncurkan BPR Kendali

50
Ilustrasi: Direktur Retail Banking Bank OCBC NISP Thomas Low (kiri) bersama Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera Suryono Hidayat (tengah) dan General Manager UnionPay International untuk Asia Tenggara Yang Wenhui (kanan)

JAKARTA-Bank OCBC NISP meluncurkan produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Kendali. Produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Peluncuran produk KPR Kendali Bank OCBC NISP dilakukan oleh Secured Loan Division Head Bank OCBC NISP Veronika Susanti pada acara Media Briefing, di OCBC NISP Tower, Jakarta Senin (22/2).

KPR Kendali Bank OCBC NISP memiliki skema pembiayaan yang fleksibel karena 80% saldo akhir hari tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari tersebut. Semakin besar saldo tabungan, semakin ringan bunga kredit yang akan dibayarkan oleh nasabah. Semakin besar saldo tabungan juga dapat mempengaruhi berkurangnya jangka waktu KPR. Sehingga, dengan angsuran bulanan yang sama, pinjaman dapat lunas lebih cepat. “KPR Kendali menawarkan kenyamanan lebih kepada nasabah dalam mewujudkan hunian idaman, melalui solusi pembiayaan yang dapat dikendalikan sendiri oleh nasabah, sesuai dengan profil keuangannya. Peluncuran produk ini selaras dengan  komitmen kami untuk menjadi bank yang inovatif di sektor consumer banking,” terangnya.

Dia menjelaskan, fasilitas KPR Kendali Bank OCBC NISP dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian rumah, apartemen, tanah, kios dan ruko/rukan. Selain itu produk ini juga dapat digunakan untuk keperluan refinancing atau kredit multiguna. Jangka waktu fasilitas kredit rumah maksimal 25 tahun, pembiayaan apartemen dan ruko/rukan maksimal 20 tahun, pembiayaan vila/ kondotel/kios 15 tahun, serta pembiayaan tanah 10 tahun. “Sedangkan refinancing atau multiguna maksimal 15 tahun,” ujarnya.

Menurut Susanti, produk ini memiliki keunggulan utama yaitu. Pertama, Kendalikan Bunga KPR ; dimana bunga kredit harian dipengaruhi oleh saldo akhir hari tabungan. Kedua, Kendalikan Jangka Waktu KPR; dimana pinjaman dapat dilunasi lebih cepat karena porsi pokok angsuran menjadi lebih besar. Dan Ketiga Kendalikan Dana Tabungan; dimana dana tabungan nasabah tidak di hold artinya bebas tarik tunai di berbagai jaringan ATM serta bebas transaksi melalui mobile banking, internet banking dan SMS banking OCBC NISP.

KPR Kendali Bank OCBC NISP merupakan fasilitas yang dikembangkan untuk mendukung pertumbuhan consumer banking. Bank OCBC NISP mencapai pertumbuhan total kredit sebesar 26% hingga Rp85,9 triliun per 31 Desember 2015. KPR Kendali resmi diluncurkan pada 22 Februari 2016 untuk wilayah Jabodetabek dan secara bertahap menyusul untuk seluruh Indonesia pada Maret 2016.