FPKB Kecam Aksi Brutal Trump Terhadap Suriah

Thursday 19 Apr 2018, 2 : 53 pm
Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid

JAKARTA-Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Jazilul Fawaid mengecam tindakan brutal Presiden AS Donald Trump dan sekutunya yang telah membabi-buta mengembom Suriah (ash-sham).

Padahal, senjata kimia yang dituduhkan AS pada Bashar al-Assad itu belum terbukti.

“FPKB mengutuk keras dan mengecam tindakan biadab Donald Trump atas Suriah, sehingga bangunan di kota itu luluh-lantak oleh lebih dari 105 Rudal Tomahawk bersama Inggris dan Perancis,” tegasnya di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Karena itu Ketua IKAPTIQ (Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu al-Quran) itu menyerukan Organisasi Konferesi Islam (OKI) untuk bersatu melawan tindakan brutal Donald Trump tersebut, demi persatuan dan keamanan dunia Islam khususnya, dan ketentraman dunia internasional.

“Jadi, OKI harus bersatu menyikapi kebiadaban Donald Trump, yang dengan sengaja menghancurkan Suriah sebagai negara yang ‘diberkati’ dimana Masjid Al Aqsha berada,” ujarnya.

Apalagi tindakan biadab Donald Trump tersebut menurut Ketua FPKB MPR, berarti mendukung tindakan teroris, dan merusak perang melawan terorisme dunia internasional.

Padahal, langkah Presiden Suriah, Bashar al-Assad adalah untuk melawan pemberontak (ISIS) di negaranya sendiri.

Dengan demikian pengeboman itu sama dengan agresi AS terhadap Suriah.

Untuk itu, selain OKI, PBB juga harus bersikap tegas pada tindakan sewenang-wenang Donald Trump, yang justru mencederai kemanusiaan dengan alasan senjata kimia.

 

Don't Miss

Dapat Sertifikat ISCC, Chandra Asri Siap Hasilkan Produk Berbasis  Bio

JAKARTA-Manajemen PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengumumkan berhasil memperoleh

Transformasi Energi Bersih, Pemerintah Jamin Kualitas B30

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjamin pemanfaatan program