Gandeng APG, Thamrin City Gelar TM Vaganza 2016

Gandeng APG, Thamrin City Gelar TM Vaganza 2016

58
0
BERBAGI

JAKARTA-Kompetisi antar mall di Indonesia sangat ketat, baik fasilitas, layanan hingga soal harga. Apalagi kehadiran bisnis e-commers menjadi tantangan berat bagi bisnis mall. Oleh karena itu, Thamrin City (Thamcit) menggandeng dua raksasa pengembang properti menggelar Trade Mall (TM) Vaganza 2016 guna menggenjot dan memanjakan pengunjung mall. “Dua pengembang itu, Agung Podomoro Group (APG) dan Agung Podomoro Land (APL). Alasannya dua pengembang ini menaungi 10 Trade Mall (TM) di seluruh Indonesia,” kata General Manager Thamrin City Adi Adnyana dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Lebih jauh kata Adi, sembilan Trade Mall tersebut mayoritas berada di Jabodetabek, yakni Mangga Dua Square, Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Season City, Thamrin City, Plaza Kenari Mas, Blok M Square, Blok B Tanah Abang, Harco Glodok dan Kalibata City Square. Sedangkan satu lagi berada di Balikpapan bernama Plaza Balikpapan. “Mereka memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam mengelola mall. Ditambah lagi jaringannya cukup luas,” tambahnya.

Menurut Adi, program TM Vaganza berlangsung mulai 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017 menawarkan berbagai hadiah yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. “Setiap bulan selama delapan bulan, pelanggan mendapat kesempatan memenangi satu buah mobil Toyota Agya, sepeda motor, perangkat elektronik dan voucher belanja. Sedangkan hadiah utama akan di undi di akhir program,” jelasnya

Adi menjelaskan pengunjung mendapat kesempatan memenangkan undian. Syaratnya minimal belanja Rp100.000 akan mendapatkan satu kupon undian.
“Pengunjung Thamrain City bisa mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah di TM-TM lainnya dalam setiap bulannya yang diundi secara bergantian,” tuturnya

Dikatakan Adi, para pedagang di Thamrin City ikut mendukung suksesnya TM Agung Podomoro Vaganza 2016. Karena itu Thamrin City menyiapkan sejumlah petugas yang akan membantu para pengunjung untuk lebih mudah dari mendapatkan kupon undian sampai memasukkannya di dalam kotak undian.

Sementara itu, Vice President Marketing Trade Mall (TM) Agung Podomoro, Ho Mely Suryani mengakui TM Agung Podomoro merupakan bentuk sinergi brand untuk TM yang berada di bawah naungan APG dan APL. Alasannya satu payung brand bisa memudahkan masyarakat untuk mengenal bahwa TM bagian dari Agung Podomoro. “Konsep TM berbeda dengan Mall. Konsep TM berupa kumpulan kios-kios milik pedagang yang dibuat dengan kenyamanan seperti Mall. Sedangkan Mall lebih banyak menghadirkan tenan-tenan besar dengan brand-brand terkenal,” ujar Ho Mely Suryani di Jakarta.

Dijelaskan Mely, TM lebih banyak berisi kios-kios pedagang dengan kios-kios yang bisa dimiliki, buka sewa. Sedangkan Mall kebanyakan leasing atau sewa. “Jadi konsep TM lebih pada mengumpulkan pedagang, kita boleh jual putus ke mereka atau pedagang mau buka sendiri usahanya terserah mereka jenis usahanya apa,”katanya.

Saat ini, lanjut Ho Mely Suryani, kelompok usaha Agung Podomoro Group melakukan sinergi brand di bawah payung Trade Mall (TM) atas 10 pusat perbelanjaan. Untuk lebih menguatkan brand dari Trade Mall Agung Podomoro, dibuatlah suatu kampanye promosi yang bertajuk Trade Mall Agung Podomoro Vaganza 2016.

Promosi ini berbentuk program undian belanja berhadiah yang berlaku di 7 Trade Mall dibawah naungan APG dan APL. TM Agung Podomoro Vaganza 2016 ini memberikan berbagai macam hadiah yang sangat menarik yaitu berupa I unit mobil New Fortuner VRZ, 8 unit Toyota Agya, 10 Sepeda motor, 27 peralatan elektronik (kulkas) dan voucher belanja senilai Rp. 45 juta untuk para pengunjung yang berbelanja di TM Agung Podomoro. ***