Gandeng PUPR, BTN Antisipasi Dampak Infrastruktur Terkait Perumahan

Wednesday 19 Jun 2019, 5 : 07 pm

JAKARTA-Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dan Direktur Utama PT Bank tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono (kedua kanan) bersama Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Faizal Saf (kiri) dan Wakil Keluarga Alumni Teknik Sipil UGM (Katsgama) Sita Farida (kanan) berbincang-bincang usai peluncuran aktivasi School of Property Developer Indonesia Housing Forum bertajuk Penyediaan Hunian Milenial di Perkotaan Berkelanjutan, di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Maryono menjelaskan perkembangan Indeks Harga Properti atau BTN House Price Index selama Triwulan I/2019 tercatat sebesar 163,90 atau tumbuh 7,3% dibandingkan triwulan I/2018. Berdasarkan riset BTN Housing Finance Center, kenaikan BTN HPI terjadi di daerah dengan perkembangan infrastruktur yang pesat dan adanya potensi pengembangan infrastruktur di wilayah tersebut, seperti terjadi di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menkes: Bantu Tenaga Kesehatan Dengan Menaati Protokol Kesehatan

JAKARTA-Pemerintah tengah melakukan sejumlah upaya untuk menangani pandemi COVID-19 di
pertumbuhan laba bersih tersebut utamanya berasal dari pertumbuhan Fee Based Income (FBI) dan Net Interest Income (NII) yang masing-masing sebesar 16,8 persen dan 17,6 persen (y-o-y).

Laba Bersih BBTN Melambung 23,89% Jadi Rp774 Miliar

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengumumkan, selama tiga