Gandeng SMA, FH UBK Gelar Penyuluhan Hukum

Saturday 4 Aug 2018, 2 : 06 pm

BOGOR-Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat harus dimulai sejak dini, karena itu perguruan tinggi perlu menggandeng SMA untuk membentuk pribadi yang taat hukum.

Melalui penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah, terutama kepada anak zaman Now, maka Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH-UBK) menggandeng SMA Saint Enoch Citra Indah Jonggol Bogor sebagai langkah membangun melek hukum dan sekaligus pengabdian kepada masyarakat. “Adapun thema yang dipilih pengenalan ilmu hukum bagi generasi zaman now,” kata Ketua Panitia Pelaksana Agung Setia Budi di Bogor, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Sain Enoch Agus dan seluruh guru SMA serta puluhan siswa. Sementara narasumber adalah mahasiswa-mahasiswi FH UBK yang sudah semester VI dan didampingi oleh dosen pembimbing.

Lebih jauh Agung menambahkan hal ini sekaligus sebagai bagian dari proses belajar untuk melihat secara nyata bagaimana sebenarnya realitas anak muda zaman now. “Mereka didekatkan dengan pengetahuan dan sadar hukum agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Saint Enoch, Agus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran FH UBK di sekolahnya. “Tentu saja kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan menjadikan FH UBK sebagai mitra kerja sekolah karena sekolah sangat perlu pengetahuan hukum,” paparnya lagi.

Sedangkan Azmi Syahputra selaku dosen pembimbing menyampaikan bahwa langkah pengabdian masyarakat ini merupakan wujud implementasi visi dan misi FH UBK yang mencintai ilmu dan masyarakat. “Namun
mencintai ilmu perlu diimplementaskan melalui penelitian, sedangkan mencintai masyarakat perlu diwujudkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan hukum,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Azmi, diharapkan mahasiswa lebih berkualitas, mampu mandiri dan melihat langsung persoalan atau perkembangan hukum masyarakat serta mahasiswa dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya. ***

Don't Miss

Danai Ekspansi, Ifishdeco Siap Gelar Right Issue 425 Juta Saham

JAKARTA – Manajemen PT Ifishdeco Tbk (IFSH) berencana melakukan penawaran umum

Indonesia Gandeng Jepang Olah Limbah Kelapa Sawit

JAKARTA-Pemerintah ingin mewujudkan Palm 5.0 untuk industri kelapa sawit dengan