Garuda Raih Penghargaan ‘The Best Social Business Innovation Company’

1377
Dirut PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury

JAKARTA-Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia raih penghargaan “The Best Social Business Innovation Company” kategori Transportasi, pada ajang penghargaan Social InnovationBusiness Awards 2017 yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima oleh Vice President Marketing Garuda Indonesia Tri Poetra yang mewakili Direktur Marketing dan Teknologi Informasis Garuda Indonesia Nina Sulistyowati yang diserahkan langsung olehFounder Warta Ekonomi Fadel Muhammad, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan, di Balai Kartini Hotel, Jakarta, Jumat (18/08).

“Kami berterimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan Warta Ekonomi terhadap komitmen Garuda yang terus berinovasi dalam melaksanakan strategi bisnis perusahaan berkelanjutan, yang juga berfokus pada social impact perusahaan dengan seluruh stake holder terkait serta masyarakat luas,” ujar Direktur Marketing & Teknologi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati.

Salah satu komitmen perusahaan yang terus dikembangkan secara berkelanjutan adalah upaya pengurangan gas emisi melalui optimalisasi fuel compsumption operasional penerbangan Garuda.

Selain itu, Garuda Indonesia  juga terus mengembangkan berbagai inisiasi komitmen lingkungan hidup yang dituangkan melalui program green lifestyle pada seluruh lini layanan operasional.

“Sejalan dengan visi dan komitmen kami sebagai “Green Airline”, kami terus berupaya untuk melakukan peningkatan mutu dan kualitas layanan penerbangan yang sejalan dengan visi pertumbuhan berkelanjutan di sektor transportasi udara yang diselaraskan dengan komitmen dan kesadaran pentingnya peningkatan kualitas lingkungan hidup,” papar Nina.

Nina menambahkan, “Garuda Indonesia menyadari, bisnis tidak dapat berjalan baik jika berada di lingkungan yang tidak sehat. Setiap perusahaan harus mempertimbangkan efek bisnisnya terhadap lingkungan dan bertanggung jawab untuk meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan.”

Warta Ekonomi Social Bussiness Innovation Award 2017 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang inovatif dalam usahanya yang terus menerus membangun kualitas masyarakat baik dalam perbaikan lingkungan dan ekonomi, serta mampu mengubah perilaku sosial masyarakatnya melalui kegiatan CSR perusahaan, sehingga kegiatan CSR perusahaan memberikan dampak besar bagi masyarakat dan lingkungan.

Proses penilaian “Warta Ekonomi Social Business Innovation Awards 2017” dilakukan berdasarkan Laporan Tahunan yang mengacu pada “Indeks Srikehati” dan “Penilaian Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup RI” dengan kriteria antara lain Organizational G.