Gelar Donor Darah, Jamkrindo Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp14 Miliar

Wednesday 12 Apr 2017, 2 : 56 pm

JAKARTA-Perum Jamkrindo menggelarkan kegiatan donor darah yang merupakan bagian dari kegiatan sosial. Adapun kegiatan donor darah ini juga   bagian dari kegiatan Bina lingkungan perusahaan.

Penyaluran dana Bina lingkungan yang sudah disalurkan Perum Jamkrindo untuk bina lingkungan sampai akhir maret lalu sebesar Rp 874 juta lebih.   “Tahun lalu penyaluran dana bina lingkungan mencapai Rp 14 miliar lebih,” kata Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar saat menyaksikan kegiatan amal donor darah di kantor Perum Jamkrindo Jakarta, Rabu (12/4).

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-47, Perum Jamkrindo menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang salah satunya adalah kegiatan amal donor darah sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, acara ini memang  sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya menyambut HUT perusahaan,”tambahnya

Penyaluran dana Bina lingkungan Perum Jamkrindo ini disalurkan ke 7 sektor sesuai yang tertuang dalam Peraturan Menteri Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : PER-03/MBU/12/2016 tanggal 16 Desember 2016, tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-47 Jamkrindo sekaligus Kabag Bisnis Penjaminan Bank dan BUMN Wahju Widjaja mengatakan cukup puas dengan kegiatan ini, sedikitnya ada 150 orang lebih yang mengikuti donor darah untuk  menolong mereka yang membutuhkan. “Kami bersyukur acara kali ini cukup gebyar, terbukti dengan jumlah peserta  yang meningkat dari tahun lalu. Peserta donor selain karyawan juga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sayangnya, antusiasme peserta donor tidak semua bisa diakomodasi PMI. Ada beberapa karyawan yang  sudah mendaftar namun  dengan berat hati petugas PMI menolaknya.  PMI mensyaratkan pendonor darah yang baik adalah harus memenuhi kriteria sehat jasmani, sedang tidak sakit, tekanan darah dan HB normal, berat badan minimal 45 kg dan usia minimal 17 tahun.

Wahyu menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Perum Jamkrindo ke 47.  HUT akan jatuh  pada tanggal  1 Juli 2017 dengan acara puncak akan di adakan pada 15 Juli 2017 yakni Family Gathering untuk karyawan Perum Jamkrindo.

Selain donor darah, ada sejumlah kegiatan sosial lainnya, terkait dengan hari ulang tahun ini. Di antaranya, bantuan bina lingkungan dengan menyumbangkan sembako gratis untuk warga dhuafa di sekitar perusahaan. Kegiatan lainnya, yakni perlomban olahraga, family gathering melibatkan karyawan, cabang dan pensiunan karyawan. Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan lomba penulisan karya tulis dan foto jurnalistik bagi media massa. ***

Don't Miss

Presiden Kirim Surat ke DPR, Minta Pertimbangan Pemberian Amnesti Untuk Baiq Nuril

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (15/7) telah mengirimkan surat

Pertumbuhan Industri Manufaktur Diyakini Terkerek di Tahun Politik

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memproyeksi sejumlah sektor industri manufaktur akan mengalami