GIIAS Mendapat Dukungan Langsung dari Presiden OICA

Thursday 12 Mar 2015, 2 : 03 pm
by

JAKARTA-Presiden Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), Kim, Yong Geun,  secara langsung menyampaikan dukungannya terhadap Pameran Otomotif yang diselenggarakan  di Indonesia oleh GAIKINDO yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hal ini dinyatakan oleh Kim, Yong Geun, setelah tim GAIKINDO dan SEVEN EVENTS melakukan presentasi mengenai GIIAS 2015 pada OICA Exhibition Committee Meeting, 3 Maret 2015 di Geneva.

Kim, yang juga merupakan Presiden dan CEO Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA) mengaku terkesan dengan perkembangan pameran otomotif di Indonesia yang dilakukan oleh GAIKINDO.  “Kami akan memberikan dukungan penuh terhadap pameran tersebut,” ujarnya

Selanjutnya Kim juga mengundang GAIKINDO untuk menghadiri pameran Seoul Motor Show pada awal April 2015 untuk melihat perkembangan industri otomotif di Korea.

Sementara itu, Presiden Direktur, SEVEN EVENTS, Andy Wismarsyah, seusai presentasi mengaku tidak menyangka atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh para peserta OICA Exhibition Committee Meeting.  Seluruh peserta merasa tertarik melihat perkembangan pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. “Bahkan beberapa peserta meminta kepada tim GAIKINDO untuk berbagi pengalaman dan proses persiapan GIIAS 2015 serta materi presentasi yang kami sampaikan,” ujar Andy.

Dalam presentasi tersebut GAIKINDO juga menyampaikan tema yang akan diusung pada pameran GIIAS 2015. Dengan tema “Smart Mobility for The Future” pameran GIIAS 2015 akan merepresentasikan tujuan jangka panjang industri otomotif Indonesia. Tujuan jangka panjang yang disasar adalah penggunaan bahan bakar yang lebih irit, ramah lingkungan, kenyamanan dan keamanan berkendara serta juga menggambarkan industri otomotif Indonesia yang dinamis dan terus bergerak.

Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015, Johnny Darmawan, yang ikut serta pada acara Exhibition Committee Meeting tersebut, mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan karena pameran GIIAS mendapat dukungan dari seluruh anggota OICA.  “Kami merasa sangat terkesan atas karena perkembangan industri otomotif di Indonesia mendapat perhatian dari Presiden OICA yang disampaikan langsung di hadapan seluruh anggota OICA,” tutur Johnny.

Selanjutnya Johnny Darmawan menyatakan, “Dukungan OICA tersebut membuat kami akan bekerja lebih semangat untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam mempersiapkan pameran GIIAS 2015, agar dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya.”

Dari hasil pertemuan tersebut, salah satunya OICA memastikan GIIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016.  Untuk diketahui OICA mengeluarkan kalender resminya setiap 2 tahun sekali.  Untuk tahun 2016, selain GIIAS, sama halnya juga pameran otomotif di Bangkok, Tokyo, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya. OICA juga menyatakan kesediaannya untuk hadir sebagai salah satu pembicara di acara Konferensi milik GAIKINDO, yaitu IIAC (Indonesia International Automotive Conference) di saat pelaksanaan GIIAS pada 20-30 Agustus 2015 mendatang. (ALFONS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ganjar Pranowo Kunci Dukungan Akar Rumput di Jateng

SRAGEN-Dalam lawatannya ke sejumlah daerah di Jawa Tengah, Capres nomor

Optimistis Properti Bergeliat, SMRA Kenalkan Kawasan Baru Seluas 437 Hektar

JAKARTA-Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), Adrianto P Adhi mengaku